YuTuber Paling Aman

Pasangan Pertama di Pilwakot Bandarlampung yang Siap Tarung

JARRAKPOSLAMPUNG – Sempat diragukan akan mendapat perahu dalam Pemilihan Walikota Bandarlampung, Wakil Walikota Bandarlampung justru menjadi Calon Walikota Bandarlampung pertama yang memenuhi kuota dukungan parpol.

Ya, Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) itu berpasangan dengan Kader PDI Perjuangan, Tulus Purnomo dengan tagline Yusuf Tulus Bersama Bandarlampung Makmur (YuTuber).

YuTuber resmi mengantongi rekomendasi dari empat partai politik dengan total 16 kursi DPRD, untuk mengarungi Pilkada Bandarlampung.

“Alhamdulilah kita telah resmi mengantongi empat rekomendasi partai, dengan total 16 kursi. Artinya kita siap berlayar dalam Pilkada Bandarlampung,” kata Kohar, Sabtu (25/07/2020).

Ketua dan Pengurus DPC PKB Kota Bandarlampung berpose bersama Calon Walikota Bandarlampung Yusuf Kohar.

Diketahui, YuTuber telah mengantongi rekomendasi dari PAN (6) enam kursi, Demokrat (5) lima kursi, Perindo (2) kursi dan rekom PKB (3) tiga kursi langsung diserahkan oleh Ketua DPC PKB Bandarlampung, H Juanda Sobirin.

“Kita akan libatkan para parpol pengusung untuk melakukan kerja-kerja pemenangan, dan juga para relawan kita,” uangkap Yusuf Kohar usai menerima rekom PKB.

Kohar menjelaskan, konsolidasi dan kerja politik telah dilakukan pihaknya. Bahkan, kata dia, dalam sehari, dirinya mengagendakan akan menemui warga di tiap kelurahan di Bandarlampung dengan jumlah 144 titik. Nantinya, ia akan berbagi tugas bersama dengan Tulus Purnomo dalam menyapa warga, sekaligus memberikan bantuan sembako ke masyarakat.

“Kita segera turun ke masyarakat, menemui warga dan membagikan sedikit sembako. Saya kira tak ada yang dilanggar atau haram. karena ini merupakan bantuan kita kepada warga dalam membantu meringankan masyarakat di masa pandemi Covid-19,” kata calon petahana wali kota Bandarlampung tersebut.

Sementara, Ketua DPC PKB Kota Bandarlampung, H Juanda Sobirin mengatakan, dengan terbitnya rekomendasi untuk pasangan YuTuber, pihaknya memastikan mesin politik PKB siap digerakkan.

“Sebagai kader tentu kami akan patuh terhadap perintah partai. Rekom ini adalah perintah, maka setiap kader harus siap mengawal dan bekerja untuk memenangkan pasangan YuTuber,” tegas dia. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *