Wow, 47 Calon PPS Pesawaran Terlibat Parpol?

JARRAKPOSLAMPUNG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesawaran mendeteksi 47 calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 744 calon PPS yang lolos seleksi tertulis terindikasi terlibat partai politik.

Karenanya, Selasa (10/03/2020) Bawaslu Pesawaran mengeluarkan rekomendasi agar KPU setempat dapat menindak lanjuti temuan tersebut, melaui surat rekomendasi nomor 024/K.LA-07/PM.00.02/III/2020 yang ditandatangani Ketua Bawaslu Pesawaran, Ryan Arnando.

“Ya, kami hari ini menyampaikan surat rekomendasi ke KPU terkait dugaan pendaftar PPS yang menjadi anggota partai politik,” kata pemilik sapaan akrab Ijul itu, Selasa (10/03/2020).

Menurut Ijul, pihaknya mendeteksi dugaan keterlibatan 47 calon PPS tersebut pada Parpol dibuktikan dengan kesamaan nama pada SK parpol.

“Kami mendeteksi 47 nama yang tersebar di 11 kecamatan se Pesawaran. Rekomendasi yang kami keluarkan didasarkan pada hasil pengawasan melalui Panwascam,” tuturnya.

Rekomendasi tersebut, lanjutnya, sebagai langkah pencegahan yang dilakukan pihaknya agar perekrutan PPS yang dilakukan KPU Pesawaran bisa menghasilkan output yang baik.

“Tentu ini sebagai langkah pengawasan. Kita ingin Pilkada yang berkuakitas sebagaimana ekpektasi masyarakat,” tukasnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *