Wonosari Bersolawat di 11 Tahun Usia Majelis Al Mubarok

LANTUNAN Solawat bergema memecah keheningan malam di Gadingrejo, Pringsewu. Tepatnya di Pelataran Masjid Raudlatul Huda, Wonosari, Minggu (29/05/2022) malam.

Sungguh semua tersihir oleh alunan solawat merdu penuh penghayatan dari Munsyid Solawat Jawa Tengah, Ustad Muhammad Fazza Ali Mustafid itu.

Hadroh terus ditabuh, iramanya sampai ke dinding-dinding hati. Group Hadroh milik Majelis Solawat Al Mubarok besutan Kiyai Muda NU Taufik Hidayat tersebut merayakan hari ulang tahun (Harlah) ke 11 dengan giat bertajuk Pengajian Akbar.

Ribuan jamaah yang hadir, larut dalam romantisme kerinduan kepada Nabi Muhammad SAW, meski hujan terus membasahi tanah Wonosari. Terlebih, Alhabib Muhammad Saepulhalqie byhaqie Abdurrahman Al Kadrie hadir dan berbaur dengan jamaah.

Penasihat Majelis Sholawat Al Mubarok, H Khaidir Bujung saat menyampaikan sambutan.

Penasihat Majelis Solawat Al Mubarok, Kiyai Khaidir Bujung yang juga Wakil Ketua PWNU Lampung yang berkesempatan menyampaikan sambutan mengatakan, dirinya sangat bersyukur dan bangga dengan konsistensi para pengurus Majelis Al Mubarok yang kini usianya menginjak usia remaja.

“Mudah-mudah Majelis Solawat Al Mubarok ini terus berkembang hingga yaumil kiyamah, dan semua jamaahnya mendapat syafaat Nabi Muhammad SAW,” kata pria yang telah mendeklarasikan diri akan maju sebagai senator di Pemilu 2024 mendatang.

Dirinya hadir pada pengajian tersebut, lanjut Bujung, bukan sebagai Wakil Ketua PWNU Lampung. Tetapi, kata dia, sama dengan niat seluruh jamaah, yakni karena kecintaan pada Nabi Muhammad SAW.

“Pengajian Akbar, Peringatan Harlah Majelis Solawat Al Mubarok yang dirangkai dengan Halal Bi Halal ini mudah-mudahan menjadi inspirasi bagi tumbuh kembangnya majelis-majelis solawat lainnya di Lampung, khususnya Pringsewu,” tutur mantan legislator PKB itu.

Alhabib Muhammad Saepulhalqie byhaqie Abdurrahman Al Kadrie dari Tasyikmalaya hadir dan berbaur dengan jamaah.

Di penghujung acara, KH Deden Abdul Rohim menyampaikan ceramah yang di simak oleh seluruh jamaah dengan hidmat, dan pengajian ditutup dengan beberapa tembang shilawat.

Di temui usai pengajian, Pimpinan Majelis Solawat Al Mubarok, Kiyai Taufik Hidayat mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat demi suksesnya agenda pengajian.

“Terimakasih kepada semua pihak, terutama panitia dan para jamaah. Semoga ini menjadi ladang amal bagi kita semua,” singkatnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *