Walikota Perpanjang Libur Sekolah 3 Minggu Lagi

JARRAKPOSLAMPUNG – Keputusan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk memperpanjang status keadaan darurat wabah bencana penyakit akibat virus Corona (Covid-19) di Indonesia hingga 91 hari ke depan, membuat Walikota Bandarlampung, Herman HN juga mengeluarkan kebijakan serupa.

Namun, tidak hampai 91 hari, Herman HN hanya meliburkan siswa sekolah hingga tiga pekan kedepan, yang sebelumnya libur hanya sampai 28 Maret diperpanjang hingga 12 April.

Keputusan tersebut, lanjut Herman akan dituangkannya dalam surat resmi dan hanya berlaku bagi siswa yang tidak mengikuti ujian.

“Ya, nanti akan saya keluarkan surat resmi. Ini langkah antisipasi. Prinsipnya kita ingin memastikan anak-anak sehat,” kata Herman HN kepada wartawan, Senin (23/03/2020).

Menurut Herman HN, belakangan ini banyak beredar hoax terkait wabah covid-19. Karenanya, dirinya menghimbau agar masyarakat tidak mudah percaya informasi apapun jika tidak ada keterangan resmi dari pemerintah.

“Jangan mudah percaya jika tidak ada keretangan atau surat resmi dari pemerintah,” ujarnya.

Ditambahkan Herman HN, keputusan cepat yang pihaknya ambil adalah langkah antisipasi terhadap mewabahnya covid-19, dan dirinya tidak ingin terkesan lamban dalam mengambil kebijakan.

“Untuk apa kebijakan dikeluarkan jika sudah terlambat. Sekali lagi saya tekankan, saya ingin pastikan anak-anak sehat,” pungkasnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *