Walau Sepi, Paripurna HUT Lampung di Pesawaran Berlangsung Hidmat

JARRAKPOSLAMPUNG – Paripurna Istimewa memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Lampung Ke-57 Tahun 2021di DPRD Kabupaten Pesawaran, Kamis (18/03/2021) berlangsung hidmat, meski hampir 50 persen anggota tidak hadir.

Perayaan hari jadi Lampung yang mengusung tema ‘mewujudkan pembangunan daerah yang berkelanjutan untuk rakyat Lampung berjaya’ itu, adalah agenda rutin tahunan, sebagai wujud kecintaan kepada Bumi Ruwa Jurai.

Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona yang hadir pada paripurna tersebut mengungkapkan harapannya, Provinsi Lampung kedepan tetap bisa mengakselerasikan pembangunannya meski sedang berada di masa pandemi covid-19.

“Meskipun sekarang sudah keluar dari zona merah,  ke depan Lampung harus lebih baik dari segi pemulihan ekonomi,” kata Dendi.

Sejumlah kursi tanpak kosong saat Paripurna Istimewa HUT Lampung di DPRD Pesawaran.

Senada Wakil Ketua DPRD Pesawaran, Zulkarnain mengatakan, salah satu bentuk sinergitas Pemprov Lampung dan Pemkab Pesawaran adalah dengan adanya prorgam infrasktruktur berkelanjutan, pemulihan ekonomi kawasan ekonomi khusus di sektor wisata, smart vilage, dan lainnya.

“Bupati sudah luncurkan program unggulan Desa Wisata (Dewi) dan Desa Digital (Desi). Itu adalah program yang blilian, harapannya akan mampu menjadi faktor penunjang percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” kata kader partai PKB itu.

Dari pantauan, hampir semua undangan nampak hadir diantaranya Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Wakil Bupati Pesawaran S.Marzuki, Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, Kajari Pesawaran, Dandim Lampung Selatan yang diwakili Danramil Gedongtataan, para Kepala OPD yang menerima undangan dan beberapa undangan lain. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *