Vaksinasi Jalan, Angka Penularan dan Kematian Karena Covid-19 Tetap Meningkat

JARRAKPOSLAMPUNG – Meski vaksinasi Covid-19 terus berjalan, namun kasus penularan dan tingkat kematian karena virus asal Wuhan China itu terus bertambah di Provinsi Lampung.

Setidaknya, 67 kasus baru dilaporkan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung per Jumat, 16 April 2021, sehingga total ada 14.830 kasus positif Covid-19 di Bumi Ruwa Jurai.

“Kasus harian COVID-19 Lampung hari ini ada 67 orang, sehingga total ada 14.830 kasus dari sebelumnya hanya 14.763 orang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, Jumat (16/04/2021).
 
Kasus positif Covid-19 tersebut, lanjut Reihana, tersebar di 12 kabupaten dan kota di Provinsi Lampung.

ilustrasi ; jarrakposlampung

“Kasus positif tersebut ada di 12 kabupaten dan kota yakni Kota Bandarlampung sebanyak 18 orang, Kabupaten Lampung Timur serta Tulang Bawang Barat masing-masing ada 9 orang yang terkonfirmasi positif,” jelas dia.

Sementara, lanjuynya, di Kota Metro, Kabupaten Lampung Barat, Lampung Tengah ada 5 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, lalu di Kabupaten Lampung Selatan, Pesawaran masing-masing ada 4 orang.

“Di Kabupaten Lampung Utara ada 3 kasus COVID-19, Mesuji dan Pesisir Barat 2 kasus tambahan, dan Pringsewu 1 orang,” tutur dia.

Selain kasus positif, tambah Reihana, ada penambahan pada kasus kematian sebanyak 2 orang yang berasal dari Kota Bandarlampung dan Metro.

“Kemudian ada 28 orang sembuh dan 56 kasus suspek. Tentunya, kita meminta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara konsisten dan ketat. Agar peningkatan penularan Covid-19 dapat kembali ditekan,” pungkasnya. (***)
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *