Ultah ke 73 Oedin, Rycko Ingin Seperti Ayahnya

JARRAKPOSLAMPUNG – Putra sulung mantan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP, Rycko Menoza SZP mengaku ingin seperti ayahnya, mengabdi pada negara hingga usia tua. Demikian ditakan mantan Bupati Lampung Selatan itu saat menggelar tasyakuran peringatan Ulang Tahun ke 73 ayahnya yang saat ini menjabat Duta Besar Indonesia untuk Kroasia, Jumat (07/02/2020).

Rycko menggelar tasyakuran tersebut di kediaman mantan Rektor Unila, Prof Sugeng P Haryanto, Langkapura, Bandarlampung dan dihadiri oleh keluarga besar Ormas Lampung Sai dan masyarakat sekitar.

Rycko sempat melakukan Video Call dengan ayahnya. Suasana haru pun menyelimuti seiring pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun untuk Sang Jendral.

“Terima kasih ucapan dan doa dari keluarga besar dan masyarakat. Saya sangat bersyukur diusia senjanya masih diberikan kesehatan untuk mengabdikan dirinya untuk negara. Semoga kita semua masih diberikan kesehatan oleh Allah SWT,” kata pemilik sapaan beken Oedin itu.

Rycko sendiri dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk rasa syukur. Sebab, kata dia, meski sudah berumur 73 tahun ayahnya masih diberikan kesehatan untuk mengabdikan diri kepada negara sebagai Duta Besar Indonesia untuk Kroasia.

“Sebagai anak tentunya ikut merasa bersalah saya tidak memberikan manfaat untuk masyarakat, sementara orang tua saya dengan usia yang sudah 73 tahun masih mengabdikan diri untuk negara, ” kata Rycko.

Dalam kesempatan tersebut, Rycko sempat berdialog dengan masyarakat dan berbagi bingkisan. “Ini jangan dimaknai politis. Ini bentuk rasa syukur kami,” pungkasnya. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *