Tuntut Pembayaran Kotak Koin NU, UMKM Akan Geruduk STAI An Nur

JARRAKPOSLAMPUNG – Polemik pembayaran order Kotak Koin Nahldatul Ulama (NU) terus berlanjut. Para pengrajin Usaha Makro Kecil dan Menengah (UMKM) yang tergabung dalam Athariz Gemilang akan menggelar Aksi Demo selama lima minggu berturut-turut di kediaman Andy Warisno sebagai pengorder, di Komplek Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) An Nur, Jatiagung, Lampung Selatan.

Dalam surat pemberitahuan ke Mapolda Lampung tertanggal 24 Agustus 2020, Ketua UMKM Athariz Gemilang, Muhlisin menjelaskan, aksi demo yang digelar pihaknya guna meminta realisasi pembayaran atas order Kotak Koin NU yang diorder oleh Rektor STAI An Nur kepada pihaknya.

“Kami akan mengerahkan 200 orang untuk menagih realisasi pembayaran order tersebut. Kami akan turun aksi selama lima minggu, yakni Sabtu 29 Agustus 2020, Minggu 6 September 2020, Jumat 11 September 2020, Sabtu 19 September 2020 dan Sabtu 3 Oktober 2020,” kata Mukhlisin melaui rilisnya, Senin (24/08/2020).

Massa aksi, lanjutnya, akan diangkut menggunakan empat unit Truk, tiga unit Colt Diesel, satu kendaraan pribadi dan satu mobil komamdo.

Kutipan surat pemberitahuan Aksi Demo ke pihak Kepolisian.

“Massa aksi akan star dari Kabupaten Pesawaran. Karenanya, selain ke Mapolda Lampung, pemberitahuan aksi demo tersebut juga di tembuskan ke Polres Lampung Selatan, Polres Pesawaran dan Poltabes Kota Bandarlampung,” tuturnya.

Aksi yang digelar pihaknya, tambah Mukhlisin, murni gerakan menuntut realisasi pelunasan atas order Kotak Koin NU kepada pemesan dalam hal ini Andy Warisno dan tidak ada unsur lain.

“Kami hanya menuntut hak kami. Jadi tidak ada muatan lain. Kepentingan kami hanya sebatas pembayaran atas apa yang sudah dipesan dan sudah kami buat,” tegasnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *