Tiga Kecamatan di Pesawaran Diterjang Banjir, Sekda Turun Tangan

PESAWARAN.JARRAKPOSLAMPUNG -Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pesawaran, Ir. Kesuma Dewangsa MM bersama Jajaran Pemkab Pesawaran dibantu Satuan Pol PP Pesawaran, Petugas Kebersihan dan BPBD meninjau lokasi banjir di wilayah setempat, Jumat (24/01/2020).

Dalam kesempatan tersebut Kesuma memberikan bantuan pada masyarakat terdampak banjir berupa Sembako, obat-obatan dan Air Bersih. Tidak hanya itu, Kesuma beserta rombongan juga membantu membersihkan rumah-rumah warga, sarana tempat Ibadah, sekolah dan fasilitas umum lainnya.

“Kami datang membantu warga yang terkena dampak banjir di tiga Kecamatan Kabupaten Pesawaran yaitu Kecamatan Gedong Tataan, Waylima dan Negeri Katon serta mendirikan pos pelayanan kesehatan bagi korban banjir.”

foto : instagran kominfo pesawaran

Diketahui, banjir terjadi dibeberpa wilayah di Kabupaten Pesawaran. Sebagian besar adalah dampak dari luapan air sungai di sekitaran wilayah banjir yang meluap akibat hujan deras yang mengguyur pada Kamis 23 Januari 2020 malam hingga dini hari.

“Kita doakan semoga warga yang terkena musibah banjir tetap tabah dan tegar, dan semoga banjir yang melanda saat ini tidak terjadi lagi di Kabupaten Pesawaran maupun di daerah lainnya,” tulis akun Instagram Kominfo Pesawan. (tim)

Editor : arie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *