Tidak Dapat THR? Lapor ke Sini

Disnaker Buka Posko Pengaduan

JARRAKPOSLAMPUNG – Sebagai sarana konsultasi dan pemenuhan hak pekerja di Provinsi Lampung. Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung membuka Posko Pengaduan Tunjangan Hari Raya (THR) tahun 2021.

Keberadaan posko tersebut guna memantau penyaluran THR bagi para pekerja di Bumi Ruwa Jurai.

“Posko pengaduan THR tahun 2021 dibuka mulai 20 April hingga 20 Mei mendatang,” ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung, Agus Nompitu, di Bandarlampung, Kamis (22/04/2021) lalu, dikutip dari Kantor Berita Antara.

Posko pengaduan THR tersebut dibuka sebagai salah satu sarana konsultasi, pemantauan pelaksanaan pembayaran THR, serta menjalin koordinasi penegakan hukum dengan instansi terkait.

Kadisnaker Lampung, Agus Nompitu

“Berdasarkan data kemarin belum ada pengaduan mengenai THR, dan kita sudah koordinasi juga dengan kabupaten dan kota untuk ikut serta dalam pengawasan dalam pemberian THR,” ucapnya.

Menurutnya, posko pengaduan THR tahun 2021 juga dibuka di 15 kabupaten dan kota di Provinsi Lampung.

“Di Lampung tercatat ada 7.000 lebih perusahaan, oleh karena itu kita terus bersinergi dengan Apindo dan serikat buruh sebagai kepanjangan tangan dari perusahaan serta pekerja untuk mengawasi penyaluran THR tahun ini,” katanya. (***/ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *