Tempati Kantor Baru, DPC PKB Tanggamus Gelar Doa Bersama

Irwandi : Gedung Ini Adalah Amanah Ketua Sebelumnya

JARRAKPOSLAMPUNG – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tanggamus menggelar Do’a Bersama dan buka puasa bersama sebagai ungkapan syukur atas penempatan Kantor baru DPC PKB Kabupaten Tanggamus, yang berada di Kecamatan Kota Agung Timur, Tanggamus, Kamis (29/04/2021).

Sekretaris DPW PKB Lampung, Seh Ajeman yang hadir dalam kesempatan tersebut dalam sambutannya mengaku bangga, dan mengucap syukur atas penempatan kantor baru DPC PKB Tanggamus ini.

“Saya selaku pengurus DPW mengucapkan terimakasih kepada Bang Wan (Azuwansyah, ketua DPC PKB Periode sebelumnya) yang telah membangun pondasi pertama kantor DPC yang akan dilanjutkan oleh kepengurusan di bawah pimpinan Irwandi Suralaga,” kata Seh, dikutip dari lebahtv.com.

Di tempat yang sama, Ketua DPC PKB Tanggamus, Irwandi Suralaga mengatakan, kegiatan do’a bersama penempatan gedung kantor ini merupakan amanah dari ketua DPC Tanggamus sebelumnya.

“Gedung ini sebelumnya diamanahkan oleh ketua DPC sebelumnya yakni Bang Azuwansyah, beliau mengatakan sebelum bulan Mei gedung ini sudah harus ditempati dan diresmikan, Alhamdulillah sebelum bulan April usai hari ini gedung yang kita bangun dengan sedikit demi sedikit sudah bisa kita tempati,” katanya diiringi tepuk tangan undangan.

Jajaran pengurus DPC PKB Tanggamus dan undangan berpose bersama.

Sesuai fungsinya kata dia gedung ini akan digunakan untuk agenda kepartaian dan pusat administrasi partai di Kabupaten Tanggamus.

“Gedung ini bukan hanya akan digunakan untuk rapat soal administrasi kepartaian, tapi juga akan digunakan untuk agenda-agenda diskusi dan bertukar pikiran, silahkan bagi semua masyarakat warga pendukung PKB untuk menggunakan gedung ini,” ujarnya.

Ketua PCNU Tanggamus KH. Hj Samsul Hadi dalam sambutannya mengatakan, dunia politik kerap mengalami pasang surut. Namun, ia berharap PKB Tanggamus tetap solid. “Mudah-mudahan dalam keadaan apapun kita tetap kompak, tetap saling support menjadi partai yang memiliki solidaritas yang kuat. Selamat, dan tetap semangat, tetap solid dan saling kompak. Kita berdo’a semoga gedung ini menjadi manfaat bersama untuk masyarakat,” Pungkasnya.

Senada ketua IPPNU Nur Sazaro Tudhur yang akrab disapa Sasa mengucapkan selamat atas penempatan kantor baru ini. “Saya ucapkan selamat kepada seluruh pengurus, sebelumnya saya juga hadir pada penempatan batu pertama kantor ini, ketika itu diguyur hujan, dan sekarang saya hadir di peresmian juga diguyur hujan artinya mudah-mudahan penuh keberkahan,” ucapnya.

Ia pun berharap agar kantor baru ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas. “Tentunya mudah-mudahan gedung ini menebar manfaat untuk seluruh masyarakat dan khususnya untuk kader-kader PKB,” pungkasnya.

Setelah seremonial acara peresmian kantor baru ini, dilanjutkan dengan doa bersama dan buka bersama. Doa bersama juga bertepatan dengan 17 Ramadhan 1442 H. Sebelum buka bersama juga digelar acara pemberian santuan kepada anak yatim oleh anggota DPD RI dr. Jihan Nurlela bersama Ketua IPPNU Nur Sazaro Tudhur.

Dari pantauan di lokasi, sejumlah pengurus DPW PKB Provinsi Lampung, dan undangan lainnya hadir dalam acara doa bersama ini. Mereka antaralain Sekretaris DPW PKB Lampung Seh Ajeman, hadir pula Anggota DPD RI Lampung dr. Jihan Nurlela, Ketua PCNU Tanggamus KH. Hj Samsul Hadi, M.Pdi, Ketua Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Lampung Nur Sazaro Tudhur, S.Ked dan undangan lainnya yang terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat setempat. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *