Support Tenaga Medis, Komisi V Begikan Suplemen

JARRAKPOSLAMPUNG – Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung terus memotivasi para tenaga medis agar tetap semangat ditengah keterbatasan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Sebagai bentuk support, para legislator itu membawakan bingkisan berupa susu beruang sebagai suplemen untuk para pejuang di garda terdepan tersebut.

“Meski banyak keluhan terkait keterbatasan alat perlindungan diri (APD) dalam menghadapi pandemi Covid-19 di beberapa Rumah Sakit di Lampung Tengah, kami berharap para tenaga medis tetap semangat,” kata Anggota Komisi V DPRD Lampung, Jauharoh Haddad, Rabu (01/04/2020).

Terkait keluhan para tenaga medis, lanjut Jauharoh, pihaknya akan menyampaikan aspirasi tersebut ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, agar segera ditindak lanjuti.

“Kami bawakan susu untuk para medis, agar para medis memiliki sistem imun yang kuat. Terkait aspirasinya, kami akan perjuangkan,” tutur perempauan yang beken disapa Kak Jau itu.

Anggota FPKB yang juga Ketua Bapemperda dan Komisi V DPRD Lampung, Jauharoh Haddad membagikan masker kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selain memberikan susu beruang, lanjut Kak Jau, dirinya juga menyiapkan beberapa kotak masker, yang kemudian dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kita semua prihatin atas bencana ini. Dimana semua yang sibutuhkan masyarakat, seperti masker dan hand sanitaiser justru menghilang dipasaran, kalau pun ada harganya sangat mahal. Karenanya, saya masih ada stok masker dan sudah saya bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” tutur dia.

Dirinya berpesan agar masyarakat dapat lebih disiplin dalam menjaga kebersihan, perbanyak cuci tangan menggunakan sabun. Selain itu, kata dia, sesuai anjuran pemerintah agar masyarakat menjaga jarak minimal satu meter dan sebaiknya masyarakat dirumah saja dan tidak keluar kecuali ada kebutuhan yang mendesak.

“Ya, itu untuk kebaikan kita semua. Kita harus kompak untuk melawan pandemi Covid-19 ini. Jika kita kompak, kita pasti bisa,” pungkasnya.

Diketahui, rombongan dari Komisi V DPRD Lampung melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di dua rumah sakit rujukan Covid-19 di Lampung Tengah, Yakni RS Demang Sepulauraya dan RS Yukum Medical Center (YMC). Dalam sidak tersebut Komisi V banyak menerima keluhan dari para tenaga medis untuk disampaikan ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *