Social Distancing Diperluas Menjadi Physical Distancing

Nunik : Sekali Lagi, Warga Jangan Panik!

JARRAKPOSLAMPUNG – Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim (Nunik) kembali menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menaati himbauan pemerintah terkait lockdown.

Hal tersebut diungkapkan Nunik menyusul viralnya informasi titik kordinat zona rawan coronavirus (covid-19) di Bandarlampung, Minggu (22/03/2020).

Nunik memastikan, jika informasi tersebut bukanlah dari pemerintah. Hingga saat ini pihaknya belum mengetahui siapa yang bertanggungjawab atas info tersebut.

“Masyarakat yang menerima data tersebut jangan panik, atau sebaliknya yang merasa daerahnya tidak disebut dalam informasi tersebut merasa aman dan merasa bebas untuk melakukan apa saja,” kata Nunik dalam video instagram berdurasi 1 menit 52 detik yang diposting di akun pribadinya, Minggu sore.

Menurut Nunik, himbauan untuk tetap dirumah masih berlaku. Harapannya, kata dia, semua masih menaati himbauan tersebut.

Lebih lanjut, Ketua DPW PKB Lampung itu menginformasikan, masyarakat diminta menerapkan jarak pisik atau physical distancing. Kini social distancing itu meluas menjadi physical distancing atau menjaga jarak secara fisik.

“Nanti Dinas Kesehatan yang akan umumkan secara resmi terkait perluasan himbauan tersebut,” tukasnya.

Diketahui, masyarakat Bandarlampung dihebohkan dengan postingan terkait informasi titik koordinat zona rawan covid-19 di Bandarlampung.

Dalam akun resminya Walikota Bandarlampung, Herman HN menginformasikan jika informasi tersebut tidak dapat dipertanggungjawabkan alias Hoax. Karenannya, Walikota dua priode itu menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan hanya mengikuti petunjuk resmi dari pemerintah. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *