Soal Penanganan Covid-19, KNPI Puji Herman HN

JARRAKPOSLAMPUNG – Langkah cepat dan nyata yang dilakukan Pemerintah Kota Bandarlampung guna memeutus mata rantai penularan coronavirus (Covid-19), mendapat apresiasi sejumalah kalangan.

Salah satunya Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandarlampung yang mengapresiasi upaya nyata yang dilakukan Pemkot Bandarampung tersebut.

“Penyemprotan desinfektan kebeberapa fasilitas umum seperti, terminal, tempat peribadatan, tempat pendidikan dan pasar merupakan bukti nyata bahwa Pemkot Bandarlampung melindungi warganya,” kata Ketua KNPI Kota Bandarlampung, Iqbal Ardiansyah, Senin (23/03/2020).

Tidak hanya terkait penanganan, tambah Iqbal, Walikota Bandarlampung juga mengambil kebijakan lebih awal dibanding daerah lain terkait perpanjangan waktu belajar di rumah bagi siswa Paud hingga SLTP di Bandarlampung.

“Ini patut diapresiasi. Pak Herman HN cepat dalam mengambil keputusan. Hal itu juga sesuai dengan keputusan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang memperpanjang masa tanggap darurat hingga 91 hari kedepan,” tutur dia.

Iqbal mengimbau kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif menanggulangi Virus Covid19, salah satunya dengan rutin mencuci tangan dengan sabun dan selalu sedia Hand Sanitizer dan meminimalisir aktifitas diluar rumah terlebih pada kegiatan yg tidak perlu.

“Untuk itu KNPI Kota Bandarlampung menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mendukung penuh segala upaya yang dilakukan Pemkot dalam menanggulangi Virus Covid19,” tambahnya.

Selain itu Iqbal juga mengucapkan terimakasih kepada Polresta dan Kodim Kota Bandarlampung, terutama kepada tim medis yang sampai dengan sekarang terus bekerja keras memberikan pelayanan terhadap masyarakat Kota Bandarlampung, menjadi garda terdepan melakukan perlawanan terhadap virus Covid 19. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *