Siap Sukseskan Muktamar NU, GP Ansor Gelar Pembaretan

JARRAKPOSLAMPUNG – Gerakan Pemuda Ansor Lampung memantapkan diri guna menyambut gelaran akbar Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) yang akan di gelar di Bumi Ruwa Jurai ahir 2020 mendatang.

Untuk itu, ormas kepemudaan NU tersebut melakukan pembaretan terhadap Pasukan Barisan Ansor Serbaguna (Banser). Di Tulang Bawang, sedikitnya 138 kader Banser mengikuti prosesi pembaretan, dan akan disusul oleh cabang-cabang lain.

“Kita sudah lakukan pembaretan terhadap 138 kader Banser Tulang Bawang. Kemudian menyusul cabang Lampung Tengah 26 Januari 2020 mendatang, dan lanjut Lampung Selatan, Lampung Utara dan Pesawaran yang saat ini masih dijadwalkan,” kata Komandan Satkorwil Banser Lampung, Tatang Sumantri pada jarrakposlampung.com, Senin (13/01/2020).

Sementara, Ketua PC GP Ansor Pesawaran, Ahmad Jazuli mengatakan, pihaknya menjadwalkan pembaretan terhadap kader Banser April 2020 mendatang. Hal tersebut, kata Jazuli, sesuai hasil Rapat Kerja Cabang (Rakercab) I Ansor Pesawaran yang di gelar di Pantai Lembing Brigif Marinir, Sanggi, Pesawaran, Minggu (12/01/2020)

“Kami baru saja selesai menggelar Rakercab I. Selain melakukan evaluasi Progja dan momentum silaturrahmi, juga dalam rangka persiapan pelaksanaan Progja kepengurusan kedepan. Insya Allah kami juga akan lakukan pembaretan Banser April mendatang,” kata Jazuli.

Rakercab tersebut, lanjut Jazuli, merupakan momentum yang tepat untuk menggairahkan semangat berorganisasi pemuda NU di Pesawaran agar Nilai-Nilai Aswaja An-Nahdliyah dapat tersampaikan secara massif sehingga tercipta kehidupan yang bermanfaat bagi kemaslahatan umat.

“Kami juga berencana menggelar Diklatsar/PKD Ansor yang akan diadakan di Desa Padang Cermin Februari mendatang. Kemudian, pembentukan Rijalul Ansor yang mana Sahabat Syahrudin Terpilih menjadi Ketua dan juga Pemilihan Satkorcab yang mana terpilih adalah sahabat Azwan,” tuturnya.

GP Ansor Pesawaran, tambah Jazuli, siap lahir bathin untuk menyambut hajat besar NU yakni Muktanar di Lampung. Karenannya, dirinya mengajak semua kader Ansor agar dapat berkontribusi dan mengawal kegiatan Muktamar NU ttersebut. (tim)

Editor: Ariyadi Ahmad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *