Serahkan Berkas Pencalonan, Wirandi dan IKZ Dikawal 11 Ketua PWI Daerah

JARRAKPOSLAMPUNG – Wakil Ketua PWI Bidang Pendidikan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung, H Wirahadikusumah menyerahkan berkas pendaftaran pencalonan dirinya ke Panitia Pelaksana Konferensi Provinsi (Konforprov) PWI Lampung di Balai Wartawan H Solfian Ahmad, Minggu (28/11/2021).

Selain Wira yang didampingi calon sekretarisnya Andi S Panjaitan (Wirandi), bakal calon Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Lampung, DR. H. Iskandar Zulkarnain (IKZ) juga mengembalikan berkas pendaftaran.

Tidak tanggung-tanggung Wirandi dan IKZ didampingi sebelas Ketua PWI Kabupaten/kota dan satu sekretaris. Berkas keduanya diterima langsung oleh Ketua Panitia Pelaksana (Organizing Committee) Konferensi Provinsi (Konferprov) XI PWI Lampung Eka Setiawan.

Usai mengembalikan berkas, Iskandar Zulkarnain mengaku, dirinya mencalonkan lagi sebagai Ketua DKP karena permintaan teman-reman media.

“Jadi kami terpanggil untuk mengembalikan formulir ini karena permintaan teman-teman. Saya dicalonkan teman-teman delapan media. Dan hari ini kami dikawal Sebelas ketua PWI kabupaten/kota dan satu sekretaris. Ini sebagai bukti kita menjaga marwah PWI,” terang pria yang akrab disapa IKZ ini.

Apabila kembali diamanahkan untuk menjadi Ketua DKP PWI untuk periode kedua, IKZ berkomitmen akan terus berbenah demi kebaikan dan bisa beradaptasi dengan transformasi digital.

Sebagai bentuk dukungan sebelas Ketua PWI Daerah dan 1 Sekretaris mendampingi pasangan Wirandi dan calon ketua DKP Iskandar Zulkarnain memgembalikan berkas pendaftaran.

“Kita kedepan harus jadi yang terbaik. Menjadi contoh bagaimana menegakkan UU pers, menegakkan kode etik jurnalistik, Kode etik PWI, daan kode etik perilaku wartawan yang saat ini banyak dipersoalkan,” terang IKZ.

IKZ juga optimis duet Wirandi (Wirahadikusumah-Andi Pandjaitan) ini dapat menegakkan kemerdekaan pers di Lampung, jika keduanya diberi amanah untuk memimpin PWI Lampung lima tahun ke depan.

“Kita juga berharap bagaimana Lampung ke depan lebih baik. Karena kita punya visi bagaimana Lampung untuk Indonesia. Wartawan Lampung bisa menginspirasi teman-teman Indonesia,” tukas IKZ.

Ditempat yang sama, Wirahadikusumah mengapresiasi atas dukungan teman-teman media dalam pencalonannya sebagai Ketua PWI Lampung periode 2021-2026. “Kami kesini mengembalikan formulir pendaftaran dan Alhamdulillah setelah dicek semuanya lengkap dan memenuhi persyaratan bakal calon ketua PWI,” ungkap Wira.

Dirinya juga mengapresiasi dukungan yang diberikan sebelas ketua PWI kabupaten/kota dan satu sekretaris yang telah berkenan menghantarkan Wirandi dalam pengembalian berkas.

“Ini menunjukkan kesolidan PWI Lampung, dan tentunya ke depan kita bisa berorganisasi yang baik dan kami mohon doa restu teman-teman semua,” tukas Wira.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana OC Konferprov XI PWI Lampung Eka Setiawan mengatakan, batas waktu pengembalian berkas adalah Minggu (28/11) sampai pukul 17.00 WIB.

“Kita harap pesat demokrasi ini dapat menciptakan suasana demokrasi dan iklim yang sejak. Karena PWI adalah milik kita semua. Bagaimana pun juga nantinya siapa yang terpilih bisa memajukan PWI Lampung,” pungkas Eka. (***/ipi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *