Sempat Dirawat di RSCM, Rektor ITERA Tutup Usia

JARRAKPOSLAMPUNG – Kabar duka dari Institut Teknologi Sumatera (Itera), Rektor Itera Prof. Ofyar Z Tamin meninggal karena sakit, Rabu (9/6).

Kabar tersebut dibenarkan oleh Humas Itera Rudiyansyah saat dikonfirmasi melalui WhatsApp. “Iya benar, mohon doanya,” ujar Rudi.

Diketahui, Rektor Ofyar Z Tamin meninggal dunia pada 9 Juni 2021 sekitar pukul 6.55 WIB di ICU Kencana Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) setelah dua pekan menjalani perawatan.

“Meninggalnya di Jakarta. Pascalebaran Bapak dirawat karena kondisinya drop. Sekitar dua minggu jalani perawatan diĀ ICU RSCM karena komplikasi diabetes,” katanya.

Dia mengungkapkan jenazah almarhum akan disemayamkan di rumah duka Kompleks Timah Kav. 17 Fatmawati Cilandak dan akan dimakamkan di Jakarta bakda Asar.

Ia mengatakan, segenap sivitas akademika Institut Teknologi Sumatera dan keluarga almarhum menyampaikan permohonan maaf apabila selama yang bersangkutan bertugas memimpin Itera memiliki kesalahan serta khilaf.

“Mewakili keluarga besar Itera kami menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Lampung, Sumatra, dan Indonesia, atas doa yang dipanjatkan untuk almarhum. Semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan,” kata dia. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *