Sekda Baru Lampura Dilantik, PMII:Kami Tunggu Gebrakannya

JARRAKPOSLAMPUNG – Setelah melalui proses seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP), ahirnya Drs Lekok, M.M resmi dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampura, Senin (06/07/2020) pagi.

Lekok dilantik bersama beberapa pejabat eselon II lainnya, diantaranya Kepala Dinas Perdagangan Hendri, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Tommy Suciadi.

“Ya, kita patut bersyukur kita memiliki Sekda yang merupakan putra daerah dan melalui proses seleksi terbuka,” kata Ketua Umum Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Lampura, Afat Satria usai menghadiri prosesi pelantikan.

Prosesi pelantikan Sekada Lampura, Senin (06/07/2020).

Menurutnya, pelantikan pejabat baru di lingkungan Pemkab Lampura diharapkan akan mebawa perubahan dan adanyz percepatan dalam pembangunan daerah.

“Sebagai agend of change dan organisasi of control sosial, tentu PMII akan selalu suport dan kami menunggu gembrakan dari pejabat baru ini,” tuturnya.

Seluruh pejabat yang baru saja dilantik, lanjut dia, diharapkan dapat mengemban amanah sesuai dengan sumpah ucapannya. Harapan kami, kata dia, stakeholder Lampura dapat bersinergi kepada seluruh instrumen yang ada.

Diketahui, Seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Selter JPTP) Kabupaten Lampura, rampung digelar. Untuk jabatan Sekretaris Kabupaten (Sekkab), nama Drs Lekok, M.M meraih peringkat pertama dari seluruh tes yang digelar dan menyisihkan peserta lainnya.

Praktis, Lekok yang saat ini menjabat Asisten Bidang Pengembangan Ekonomi Kabupaten Tulang Bawang Barat ini, bakal menduduki kursi Sekkab Lampura yang kini tengah diemban oleh Sofyan selaku Penjabat (Pj) Sekkab. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *