Level PPKM Turun, Sekat Jalan Mulai Disingkirkan

JARRAKPOSLAMPUNG –  Masyarakat Kota Bandarlampung bisa bernafas lega. Pasalnya, sejumlah penyekatan di jalan utama Kota Tapis Berseri kembali dibuka. Hal tersebut menyusul keputusan pemerintah tidak diperpanjangnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Bandarlampung.

Dari pantauan jarrakposlampung.com di lapangan, berbagai atribut pembatas jalan berupa water barrier dan sejenisnya yang terpasang di sejumlah ruas jalan, diantaranya Tugu Juang menuju Jalan Raden Intan. Jalan Antasari Bukit Kencana, Jalan Wolter Monginsidi-M.H Thamrin, Pos Satelit/Pahoman, Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) Lungsir, dan  KTL Palap termasuk di simpang Jalan Cut Nyak Dien mulai disingkirkan.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartato dalam pengumuman resminya,  tidak menyebutkan Kota Bandarlampung dalam daftar kabupaten di 13 provinsi yang diwajibkan dilakukan perpanjangan PPKM Level 4. 

Dikutip dari Lampos.co, Kepala Satuan Lalulintas Polresta Bandarlampung, AKP M. Rohmawan mengatakan, pembongkaran pembatas jalan berkaitan dengan membaiknya kondisi persebaran kasus covid-19 di Kota Bandarlampung yang mulai menurun.

“Maka kami buka dulu (Penyekatan). Sebenarnya keputusan ini baru akan diumumkan nanti siang setelah rapat bersama Forkopimda dan Wali Kota Bandar Lampung,” kata dia, Selasa (07/09/2021).

Sementara untuk penyekatan di perbatasan pintu masuk Kota Bandarlampung, Rohmawan menyebutkan bukan kewenangan pihaknya untuk membukanya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *