Sehari Bersama Santri, Nover : Perda Ponpes Segera Disahkan Sebagai Kado

JARRAKPOSLAMPUNG – Ada yang berbeda dengan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun ini. Ya, Partai Kebangkitan Bangsa di tahun 2021 menerjunkan seluruh legislatornya untuk berbaur dengan santri, dengan kegiatan bertajuk “Sehari Bersama Santri”.

Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Lampung, H. Noverisman Subing berkesempatan menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam,  Pasir Sakti, Lampung Timur,  Selasa (19/10/ 2021).

Dalam sambutannya, Kanjeng Nover –begitu dirinya biasa disapa– memgatakan, HSN kali ini bertemakan ‘Santri Indonesia, Mata Air Peradaban Dunia’.

Dalam kesempatan tersebut, Kanjeng Nover mengucapkan selamat Hari Santri Nasional yang akan di peringati beberapa hari kedepan tepatnya tanggal 22 Oktober 2021.

“Selamat Hari Santri Nasional 2021, Santri Indonesia Mata Air Peradaban Dunia, semoga santri semakin jaya dan Indonesia semakin sejahtera,” kata Kanjeng Nover.

Selain itu politisi senior PKB tersebut juga mengungkapkan rasa syukur yang tak terhingga atas keberhasilan PKB dalam menekan Peraturan Presiden (Perpres) No 82 Tahun 2021 Tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren.

Legislator PKB Lampung, Noverisman Subing berbincang bersama Pengasuh Ponpes Darussalam KH. Masturul Huda.

“Kami Anggota DPRD Fraksi PKB Lampung saat ini tengah menggodok Perda Pondok Pesantren, InsyaAllah dalam waktu dekat akan kita sahkan, demikian kedepan persoalan santri di Pondok Pesantren menjadi kewajiban APBD Provinsi Lampung, maka dari itu kita patut mengucap syukur,” ujarnya.

Di tempat yang sama pengasuh Pondok Pesantren Darussalam KH. Masturul Huda juga mengucapkan selamat atas peringatan Hari Santri Nasional.

”Selamat Hari Santri 2021, mudah-mudahan dengan di peringatinya hari santri kita semuanya menyatu untuk Indonesia, santri kuat Indonesia hebat,” ucap Pak KH. Masturul Huda.

Kemudian Ia melanjutkan, harapannya kedepan untuk para santri Indonesia yang akan menjadi pemimpin Indonesia di masa depan.

“Harapan kedepan santri-santri di Indonesia bisa menjadi pimpinan terutama di pondok- pondok pesantren ataupun juga pimpinan di Negara kita Indonesia ini, mudah-mudah dengan di pimpin oleh santri kedepan Indonesia menjadi tentram, damai dan sejahtera,” pungkasnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *