Satu Lagi Pasien Covid-19 di Lampung Meninggal

Pasien 10 Asal Lampung Barat, Terinfeksi Setelah Mengikuti Kegiatan di Gowa

JARRAKPOSLAMPUNG – Total jumlah pasien Covid-19 di Lampung yang meninggal menjadi dua orang, menyusul meninggalnya pasien nomor 10 usia 68 tahun asal Lampung Barat yang meninggal Sabtu (04/04/2020) dini hari.

Pasien diketahui terinfeksi seusai mengikuti kegiatan di Gowa, Sulawesi Selatan dan dirawat di RSUD Abdoel Moeloek. Keluarga pasien telah sepakat Almarhum akan dimakamkan di TPU Sekincau, Lampung Barat.

Menurut Camat Sekincau, Agus Setiawan pihak keluarga menginginkan Alharhum dimakamkan di Sekincau. Untuk itu pihaknya terus berkoordinasi terkait pemberangkatan dan protap pemakaman.

“Ya, jenazah diberangkatkan siang ini. Kemungkinan setiba di Sekincau langsung dimakamkan meskipun malam hari. Tidak ada prosesi lain,” kata dia.

Sebelumnya, Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus mengungkapkan jika sesuai arahan Pemprov, jenazah akan dimakamkan di TPU Kota Baru. “Kami telah koordinasikan,” kata Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, Sabtu.

Parosil mengungkapkan, pihaknya turut berbela sungkawa dan rasa duka yang mendalam atas meninggalnya pasien. Dirinya pun menyarankan agar pihak keluarga tidak menghadiri proses pemakaman dan mendoakan saja dari rumah.

Sebelumnya, juga diketahui warga berstatus ODP asal Sekincau, Lampung Barat juga meninggal dunia. ODP itu merupakan laki-laki berusia 72 tahun. Ia meninggal setelah mengalami gejala covid-19 namun enggan dirujuk. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *