Paripurna Penyampaian LKPJ 2020, Dewan Apresiasi Kinerja Bupati Pesawaran

JARRAKPOSLAMPUNG – Salah satu pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesawaran menyampaikan apresiasi atas LKPJ Bupati Pesawaran tahun anggaran 2020, dalam paripurna DPRD, Rabu (07/04/2021).

Adalah Zulkarnain, unsur pimpinan dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa itu mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Pesawaran atas capai capaiannya sebagaimana tercantum dalam LKPJ.

Dirinya berharap Pemkab Pesawaran tidak terpaku pada apa yang telah disetujui. Tetapi, harus lebih fokus lagi dalam melakukan program program pembangunan kedepan.

“Kita menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Pesawaran, kita berharap Pemkab dapat lebih baik lagi kinerjanya untuk tahun-tahun selanjutnya,” kata legislator muda itu.

Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD, Sucipto dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran, Kesuma Dewangsa, dan beberapa pejabat pemerintah daerah itu dihadiri 33 anggota DPRD dari total 45 anggota dan sisanya sekitar 12 orang dinyatakan izin.

Sekda Kabupaten Pesawaran, Kusuma Dewangsa menyerahkan berkas LKPJ kepada Ketua DPRD Pesawaran Suprapto

Ketua DPRD Pesawaran, Suprapto mengatakan, LKPJ ini merupakan agenda wajib yang harus disampaikan oleh pemerintah daerah.

Sebab hal ini berkaitan dengan pelaksanaan urusan pemerintahan dan pembangunan selama kurun waktu satu tahun anggaran 2020 lalu.

“LKPJ ini satu tahun anggaran yang harus disampaikan kepada DPRD paling lambat 3 bulan setelah tahun anggaran berakhir, ” kata dia.

Ia menjelaskan, LKPJ adalah catatan atas apa yang telah dilaksanakan Pemkab selama setahun.

“Ini merupakan progress report (catatan atas capaian kemajuan) sekaligus gambaran pembangunan dan pencapaian kinerja penyelenggaraan pemerintahan pada tahun 2020,” tukasnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *