Sambut Baik Koalisi Nasional, PKB-Gerindra Lampung Kopdar

JARRAKPOSLAMPUNG  – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan DPD Partai Gerindra Lampung menggelar kopi darat (Kopdar) di Coffe Kiyo, Rawa Laut, Enggal, Bandarlampung, Minggu (26/06/2022).

Pertemuan santai disertai gelak tawa riang gembira itu, sebagai tindak lanjut pertemuan yang telah digagas kedua parpol secara nasional beberapa waktu lalu.

Ketua DPW PKB Lampung, Chusnunia Chalim yang juga Wakil Gubernur Lampung itu membenarkan adanya pertemuan itu yang berlangsung secara kekeluargaan penuh canda dan tawa.

“Ngopi bareng dan mendiskusikan pertemuan antara Pak Prabowo dan Gus Muhaimin terkait masalah Pilpres 2024 mendatang, kita menyambut baik rencana koalisi nasional (PKB – Gerindra), lebih ke pilpres,” kata pemilik sapaan akrab Nunik itu dalam surat elekyroniknya.

Ketua DPW PKB Chusnunia Chalim, Wk Ketua Noverisman Subing, Wk Sekretaris Rollan Nurfa dan Ketua Garda Bangsa Ardito Wijaya yang juga Wakil Bupati Lampung Tengah, berpose bersama Ketua Gerindra Lampung, Mirza Djauzal didampinggi sekretarisnya Giri Akbar dan dua orang fungsionaris partai Gerindara yakni Rizaldi Ardian dan Feri Katona.

Begitu juga Ketua DPD Partai Gerindra Rahmad Mirza Djauzal mengatakan, rencana pertemuan ini sudah di gagas jauh-jauh hari namun karena kesibukan sebagai Wakil Gubernur maka baru bisa terlaksana malam ini.

“Alhamdulilah ini sebagai pertemuan awal bahkan kedepan dan selanjutnya pertemuan-pertemuan itu akan terus dilakukan guna mempererat tali silaturahmi antar kedua parpol itu,” kata Mirza.

Kedepan, lanjut dia, pihaknya akan jadwalkan pertemuan sejenis bisa saja sembari makan bubur bareng atau sarapan bareng, olah raga bareng yang akan dilakukan oleh anak-anak muda dari Gerindra maupun PKB.

Hadir dalam pertemuan terbatas itu selain Ketua DPW PKB Chusnunia Chalim, juga hadir Wk Ketua Noverisman Subing, Wk Sekretaris Rollan Nurfa dan Ketua Garda Bangsa Ardito Wijaya yang juga Wakil Bupati Lampung Tengah, sementara Mirza Djauzal didampinggi sekretarisnya Giri Akbar dan dua orang fungsionaris partai Gerindara yakni Rizaldi Ardian dan Feri Katona.

Pertemuan yang dibalut ngopi bareng ini berlangsung hangat dan penuh rasa kekeluargaan dan kedua petinggi partai itu menyambut baik koalisi nasional dan siap meneruskannya di daerah.

“Kita menyambut baik koalisi nasional, dan juga sepakat untuk merencanakan kegiatna bersama antara sayap organisasi pemuda yakni Garda Bangsa dan Tidar,” tambah Mirza.

Sementara Wakil Ketua DPW PKB Lampung Noverisman Subing mengatakan, pertemuan hangat dan penuh rasa kekeluargaan itu berlangsung santai dan penuh canda tawa sebagai ciri khasnya anak-anak muda saat bertemu, kesanya santai tapi serius.

Yang jelas pembahasan inti soal  pilpres dan  kami berkeyakinan memang koalisi ini sudah pas, perpaduan antara nasionalis dan agamis.  Insya Allah Gerinda dan PKB Lampung berjuang bersama-sama agar Presiden dan Wakil Presiden yang diusung oleh kedua partai itu bisa lebih unggul dibandingkan calon-calon lainnya.

“Insya Allah pertemuan-pertemuan selanjutnya akan dijadwalkan dan dirancang secara apik, penuh kekeluargaan dan pesannya sampai kemasyarakat, pertemuan selanjutnya antar Garda Bangsa sebagai sayapnya PKB dan Tidar milik Gerinda akan dibalut dalam acara sarapan bareng, olahraga bareng dan diskusi-diskusi kecil untuk membedah buku karya Muhaimin Iskandar agar masyarakat tahu tentang Visi Misi Nusantara gagasan Gus Muhaimin,” tutur  Nover. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *