RPA Lamteng Siap Jadi Mitra Pemerintah di Sektor Perlindungan Perempuan dan Anak

JARRAKPOSLAMPUNG – Jajaran Pengurus Rumah Perempuan dan Anak (RPA) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) mengaku siap menjadi mitra pemerintah di sektor perlindungan perempuan dan anak.

Itu sebabnya, lembaga sosial tersebut melakukan kunjungan ke beberapa instansi pemerintah di lingkungan pemerintah Kabupaten Lamteng, diantaranya Dinas PPPA dan Dinas PMK, Senin(19/01/2021) lalu.

Ketua RPA Lampung Tengah, Hj. Siti Khotijah mengatakan, tujuan dari rangkaian kunjungan tersebut dalam rangka memperkenalkan peran RPA di Lamteng, sebagai lembaga soaial yang konsen di bidang perlindungan, pemberdayaan dan pendidikan perempuan dan anak.

“Ini langkah awal dari agenda kami dan bentuk perhatian RPA dalam memberikan pemahaman kepada pemerintah dan masyarakat akan pentingnya ramah pendidikan perempuan dan anak didalam rumah tangga serta ruang lingkup masyarakat,” kata dia.

Selain berkunjungan ke Dinas PPPA dan Dinas PMK, pengurus RPA Lamteng juga kunjungan ke kantor Tenaga Ahli P3MD (Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa) Kabupaten Lamteng.

Dalam kunjungan ke TA P3MD, Siti Khotijah berharap, kedepan RPA dapat bekerjasama dengan pemerintah kampung yang ada di Lamteng, dalam upaya edukasi dan menanamkan kesadaran sejak dini didalam pemberdayaan masyarakat desa atau kampung yang lebih strategis dalam jangka menengah dan panjang.

“Kami memandang penting kehadiran RPA di 28 Kecamatan, 301 Kampung dan 10 Kelurahan di Kabupaten Lamteng. Mengingat warga juga memerlukan pemahaman terkait perlindungan, pemberdayaan dan pendidikan perempuan dan anak,” tukasnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *