Rombak Formasi Pejabat Daerah, Gubernur : Pejabat Harus Lakukan Trobosan!

JARRAKPOSLAMPUNG – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta seluruh Pejabat di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung melakukan terobosan sesuai revolusi industri era 4.0.

“Pejabat hendaknya melakukan trobosan sesuai dengan revolusi industri 4.0, juga dapat meningkatkan motivasi dan inovasi serta semangat bekerja sehingga dalam mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya,” kata Arinal dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, saat mewakili Gubernur melantik 90 Pejabat Administrator atau Eselon III di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, di Lantai 3, Balai Keratun, Jumat petang (15/01/2021).

Pejabat Administrator yang baru dilantik, lanjutnya, diharapkan mampu menjabarkan teknis di lapangan agar tepat dan terarah pada sasarannya dan cepat dalam penanganannya.

Prosesi pelantikan pejabat di lingkungan Pemprov Lampung

“Pejabat Administrator sebagai seorang pemimpin memiliki peran yang strategis dalam upaya peningkatan kinerja dan budaya kerja di lingkungannya. Oleh karena itu, diperlukan sikap keterbukaan, penghargaan partisipasi, motivator, teladan, disiplin, toleransi, kreatif, hangat, rendah hati, sederhana, antusiasme, dan proaktif dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai Pejabat Administrator,” tuturnya.

Pelantikan ini sendiri berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Lampung Nomor 821.22/32/VI.04/2021 Tanggal 14 Januari 2021 tentang Pengangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil Dalam dan Dari Jabatan Administrator di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. 

Berikut pejabat eselon II yang dimutasi:

1. Adi Erlansyah sebagai Kepala Bapenda Lampung

2. Syaiful Dermawan sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang ekonomi dan Keuangan

3. Irwan S Marpaung sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik

4. Fredy sebagai Inspektur Lampung

5. Mulyadi Irsan sebagai Kepala Bappeda

6. A Chrisna Putera sebagai Kepala Dinas Perkebunan

7. Agus Nompitu sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja

8. Qodratul Ikhwan sebagai Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra

9. Febrizal Levi sebagai Kepala Dinas BMBK

10. Edi Yanto sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan

11. Minhairin sebagai Asisten Administrasi Umum

12. Zulfikar sebagai Kepala Biro Pemerintahan dan Otda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *