Rolland : Milenial Harus Produktif

JARRAKPOSLAMPUNG – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Bandarlampung akan menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (Harlah) ke 66 yang dirangkai dengan Talkshow, Sabtu 29 Februari 2020.

Ketua FPKB DPRD Kota Bandarlampung, M Rolland Nurfa akan hadir sebagai salah satu narasumber dalam talkshow yang mengusung tema ‘Peran Generasi Milenial, Menyongsong Bonus Demografi’ tersebut.

Ditemui di Kantor DPC PKB Kota Bandarlampung, Rabu (26/02/2020) Rolland mengatakan, kaum milenial memiliki cara pandang berbeda akan kemajuan teknologi. Terlebih, kata dia, kaum milenial dihadapkan dengan banyak kemudahan-kemudahan.

“Mereka yang lahir di era millennium patut berbangga karena generasi ini sedang diperbincangkan di berbagai tempat.¬†Generasi ini disebut-sebut akan membawa gaya kehidupan lebih unik dengan segala pembaharuan pada era sebelumnya,” tuturnya.

Lahir dalam era pergantian abad, lanjut Rolland, kaum milenial harus lebih produktif, terlebih menghadapi perubahan sistem kehidupan yang akan bertransformasi.

“Dengan kemajuan teknologi yang semakin maju, semestinya hal ini memudahkan milenial untuk sukses di masa muda. Terlebih kehidupan sosial seperti sekarang ini menjadi aspek penting yang tentunya bisa menjadi modal kamu untuk membangun relasi demi mencapai kesuksesan,” papar dia.

Saat ini, tambah Rolland, tidak sedikit orang hanya berani bermimpi menjadi sukses tanpa melakukan upaya lebih untuk mewujudkannya. Meski sukses di usia muda terlihat agak sulit untuk digapai, nyatanya banyak di luar sana yang berhasil mewujudkan mimpinya menjadi sukses di masa muda.

“Menyongsong bonus demografi ini tentu kaum milenial tidak boleh manja. Milenial harus mampu menjadi generasi yang produktif, agar sukses diusia muda yang terus diwacanakan dapat terwujud,” pungkasnya.

Diketahui, IPNU Kota Bandarlampung akan menggelar inspiring talkshow.

Dengan mengangkat tema “Peran Generasi Milenial Menyongsong Bonus Demografi” yang akan digelar Sabtu, (29/2) di Cafe Warung Gangges Pahoman, Bandar Lampung.

Menghadirkan beberapa pembicara kompeten diantaranya Ariyawan S.H, M.H selaku Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Bandarlampung. Ketua FPKB DPRD Kota Bandarlampung, M. Rolland Nurfa. Ketau PCNU Kota Bandar Lampung, Ichwan Adji Wibowo S.Pt,M.M. Dan Ketua PW IPNU Lampung Sigit Nugroho S.Pd.

Sementara Ketua PC IPNU Bandar Lampung, Ahmad Musthafa Azhom menyampaikan persiapan acara peringatan Harlah IPNU.

“Semoga kalangan pemuda paham dan mengambil peran dalam mengahadapi bonus demografi,” kata Ketua PC IPNU Bandar Lampung melalui pesan WhatsApp.

Tidak hanya itu, ketua IPNU yang akrab disapa Azom ini mengutarakan harapannya adanya pendampingan intensif dari instansi pemerintah dalam hal pembimbingan dan pengembangan soft skill kaum Milenial.

“Semoga ada pendampingan intens dari instansi pemerintah terkait pengembangan soft skill kaum Milenial,” tutup Azhom. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *