Resmi Jabat Ketua DPRD Pesawaran, Suprapto Siap Bekerja Maksimal

JARRAKPOSLAMPUNG – Politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Suprapto resmi menjadi Ketua DPRD Pesawaran masa bhakti 2019-2024.

Peraih suara terbanyak pada Pileg 2019 di Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Way Ratai, Teluk Pandan,Padang Cermin itu di ambil sumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri Gedongtataan Zoya Haspita dalam paripurna istimewa, Rabu (03/02/2021).

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kepercayaan yang diberikan kepada saya sebagai pimpinan DPRD Pesawaran,” kata Suprapto dalam sambutannya.

Jajaran Pimpinan DPRD Kabupaten Pesawaran berpose bersama usai pelantikan.

Menurut Suprapto, pimpinan dan anggota dewan merupakan wakil rakyat yang harus bersuara, berbicara dan berjuang untuk rakyat. Sebab, kata dia, tanpa rakyat, pihaknya bukanlah apa apa. Untuk itu, sudah menjadi kesadaran hati nurani setiap wakil rakyat untuk bekerja maksimal untuk kemakmuran rakyat.

“Ya, kita berada di sini, bersuara, berbicara dan berjuang untuk rakyat. Jabatan ini adalah amanah yang harus dijaga dan dilaksanakan seoptimal mungkin,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Bupati Dendi Ramadhona dalam sambutannya berharap agar DPRD Pesawaran senantiasa menjaga kekompakan dalam meletakkan pondasi awal pembangunan demi kesejahteraan masyarakat.

Suprapto saat menandatangani berita acara pelantikan dirinya sebagai Ketua DPRD Pesawaran.

“Saya atas nama pimpinan daerah dan mewakili masyarakat Pesawaran, mengucapkan selamat kepada saudara Suprapto yang telah menjabat sebagai ketua DPRD. Atas dedikasi ketua sementara pak Paisaludin dan unsur pimpinan, juga kami ucapkan terima kasih. Secara pribadi juga saya ucapkan terima kasih kepada pak M. Nasir yang telah mengukir sejarah di Pesawaran atas pengabdian dan kerja nyatanya,” kata Dendi.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Pemprov Lampung, Saiful Dermawan mengatakan, setiap anggota DPRD harus berpihak kepada rakyat. Untuk mewujudkan harapan rakyat, bukan perkara yang mudah.

“Kita harus bekerja sepenuh hati untuk rakyat. Kemudian meningkatkan koordinasi dengan eksekutif. Baik daerah dan pusat dalam rangka menyukseskan pelaksanaan otonomi daerah,” ujarnya.

Kemudian melaksanakan pembangunan berdasar visi misi dan program pemerintah daerah. “Menciptakan hubungan dan iklim yang kondusif dengan pemda, anggota dewan dan seluruh lapisan masyarakat,” tutupnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *