Rektor Berhutang 1,2M, STAI An Nur Bakal di Geruduk UMKM

JARRAKPOSLAMPUNG – Rektor Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) An Nur, Jatiagung, Lampung Selatan, Andy Warisno akan digeruduk oleh 200 orang pengrajin kayu yang tergabung dalam Usaha Makro Kecil dan Menengah (UMKM) Athariz Gemilang.

Pasalnya, Andy Warisno belum melakukan pelunasan atas 1 juta Kotak Koin NU yang dipesannya kepada gabungan UMKM tersebut, senilai 1,2 miliyar.

“Ya, di masa pandemi covid-19 seperti sekrang ini, awalnya kami sangat senang mendapat order 1 juta Kotak Koin NU. Tiba-tiba Andy Warisno selaku pemesan meminta agar produksi dihentikan, sementara pengerjaan sudah 90 persen. Karenanya, kami meminta agar Andy Warisno melunasi kewajibannya,” kata Ketua UMKM Athariz Gemilang, Muhlisin, Rabu (26/08/2020).

Menurut Muhlisin, pihaknya sudah melayangkan surat pemberitahuan aksi demo ke Mapolda Lampung, terkait rencana aksi demo menuntut Rektor STAI An Nur melunasi kewajibannya kepada pihaknya.

“Langkah persuasif telah kami lakukan. Namun belum menemui titik terang. Aksi demo adalah opsi terahir, jika sudah di demo, Andy Warisno tak juga meralisasikan tuntutan kami, maka apa boleh buat kami akan tempuh jalur hukum,” tuturnya.

Pihaknya, tambah Muhlisin, akan mengerahkan 200 orang dalam rencana aksi tersebut. Bahkan, kata dia, aksi yang dilakukan pihaknya, akan berlangsung selama lima minggu, yakni Sabtu 29 Agustus 2020, Minggu 6 September 2020, Jumat 11 September 2020, Sabtu 19 September 2020 dan Sabtu 3 Oktober 2020.

Aksi yang digelar pihaknya, tambah Mukhlisin, murni gerakan menuntut realisasi pelunasan atas order Kotak Koin NU kepada pemesan dalam hal ini Andy Warisno dan tidak ada unsur lain.

“Kami hanya menuntut hak kami. Jadi tidak ada muatan lain. Kepentingan kami hanya sebatas pembayaran atas apa yang sudah dipesan dan sudah kami buat,” tegasnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *