Rekom PAN Hilang, PPP dan PBB Datang

Perkuat Perahu Dendi-Marzuki

JARRAKPOSLAMPUNG – Setelah rekomendasi Partai Amanat Nasional (PAN) beralih ke pasangan M Nasir-Naldi, Pasangan Petahan Dendi-Marzuki berhasil menggaet rekom Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Dua pasang kepala daerah itu dipastikan akan bertarung pada Pilkada Kabupaten Pesawaran 9 Desember 2020 mendatang. Selain mendapat rekomendasi PPP dan PBB, Pasangan Dendi-Marzuki dikabarkan akan diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Golkar, PKS, PDIP, Gerindra dan Hanura.

Rekomendasi PPP untuk pasangan ini tertuang dalam Surat Rekomendasi Nomor: 2571/REK/DPP/VII/2020 yang ditandatangani Wakil Ketua Umum DPP PPP Ermalena dan Sekretaris Jenderal DPP PPP Asrul Sani tertanggal 8 Juli 2020 di Jakarta. Surat tersebut juga sudah diserahkan kepada Dendi Ramadhona-Marzuki.

ilustrasi pilkada

“Ya, DPP PPP melakukan serah terima rekomendasi dan direkomendasi cuma Dendi sebagai calon bupati dan Marzuki sebagai calon wakil bupati,” kata Sekretaris DPW PPP Lampung, Azazi STGD, Senin (20/07/2020).

Sementara dukungan PBB juga tertuang dalam SK bernomor SK.PP/044/Pilkada/2020, tertanggal 25 Juni 2020 yang lalu. SK tersebut berisikan persetujuan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati pada pemilihan kepala daerah Kabupaten Pesawaran.

Dalam keterangan persnya, pria yang masih menjabat sebagai Bupati Pesawaran itu mengaku, jika DPP PBB juga telah mengeluarkan surat pakta integritas Model B1.2.KWK Parpol, kedua surat tersebut ditandatangani oleh ketua umum Yusril Ihza Mahendra dan Sekjen Afriansyah Noor. 

“Harapan kami bersama Pak Marzuki, mudah-mudahan dalam waktu dekat partai politik yang lain sesegera memberikan surat yang sama bagi kami berdua,” kata dia. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *