Refky Ingin AWPI Jadi Barometer Pers Lampung

JARRAKPOSLAMPUNG – Jelang Musyawarah Daerah (Musda) ke-II, 16 September 2021 mendatang. Salah satu kandidat ketua DPD Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Refky Rinaldy memastikan dirinya akan mampu merebut kursi nomor satu, sebagai suksesor Hengky Jajuli.

Ya, Refky yang sebelumnya menjabat ketua DPC AWPI Kota Bandarlampung itu, mengaku telah melakukan konsolidasi keseluruh cabang se Lampung. Optimisme Redky juga didorong oleh keinginannya menjadikan AWPI Provinsi Lampung sebagai barometer pers Lampung.

“Insyallah saya siap maju sebagai ketua DPD AWPI Provinsi Lampung, tentu sikap saya ini juga berangkat dari dukungan banyak pihak,” kata Jurnalis Haluanindonesia.co.id yang juga pemilik media Pamor.co.id itu.

Refky Renaldi bersama Ketua DPP AWPI Henki Jajuli

Kedepan, lanjut Refky, jika DPC AWPI se Lampung mempercayakan kepemimpinan kepada dirinya, tentu dirinya akan fokus pada edukasi dan advokasi insan pers.

“Pers sebagai bagian dari Pilar Demokrasi, dalam menjalankan perannya harus tetap pada porosnya. Tentu dengan terpenuhinya hak-hak insan pers itu sendiri. Itu lah yang akan menjadi pokok pikiran perjuangan saya,” kata pemuda asal Lampung Utara itu. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *