Rapid Test, 120 Pejabat Pesawaran Negatif Covid-19

Rapid Test Mandiri Rp250 Per Orang

JARRAKPOSLAMPUNG – Sedikitnya 120 pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Pesawaran melakukan rapid test mandiri. Hasilnya, semua dinyatakan non-reaktif atau negatif Covid-19.

Tes yang dilakukan secara bertahap tersebut dikenakan biaya Rp250 ribu per orang. Hal itu sesuai dengan instruksi bupati dan dianjurkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikutinya.

Sekretaris Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa saat dikonfirmasi, Selasa (05/05/2020) mengatakan, sesuai instruksi Bupati selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesawaran, seluruh pegawai kecamatan akan mengikuti rapid test.

“Untuk kecamatan-kecamatan. Karena jauhnya lokasi, maka (aparatur pemerintahan kecamatan) mereka bisa rapid test di puskesmas terdekat,” kata dia.

Kesuma berharap seluruh ASN dapat menyisihkan gajinya untuk melaksanakan rapid test tersebut.

“Ya, untuk kepentingan diri sendiri keluarga dan orang lain. Kita bisa melihat hasilnya, ini juga mumbuat kita tidak was-was yang akhirnya menurunkan imun tubuh kita,” jelas Kesuma.

Terpisah, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesawaran, Isroni Mihardi menuturkan, pelaksanaan rapid test pejabat Pemkab Pesawaran berjalan lancar.

“Tinggal beberapa orang lagi, mudah-mudahan hari ini bisa selesai dan bisa kita laporkan,” kata dia.

Hal tersebut, lanjutnya, dilakukan lantaran aktivitas para OPD yang cukup tinggi dan banyak yang tinggal di Bandarlampung, maka Bupati memerintahkan agar para OPD bisa di-rapid test. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *