Prihal Wagub DKI, PKS Ditinggal Lagi

Gerindra Usulkan Empat Nama, PKS Tidak Terima

JARRAKPOSLAMPUNG – Tarik ulur prihal siapa calon wakil gubernur DKI kini memasuki babak baru. Bahkan, empat nama bakal calon pendamping Anis Baswedan telah disodorkan oleh Gerindra.

Bagaimana dengan PKS? Terang saja mendengar Gerindra sudah mengusulkan empat nama, PKS tidak tinggal diam. Pasalnya, calon DKI-2 tentu harus juga disetujui oleh PKS.

“Jadi PKS harus memberikan persetujuan. Jadi harus ada persetujuan PKS baru wagub itu bisa dicalonkan,” Presiden PKS Sohibul Iman di sela Rakornas PKS di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (14/11/2019).

Sohibul menyebut sikap PKS tetap tegas terhadap pengganti Sandiaga Uno itu karena dengan adanya nama baru untuk cawagub DKI tetap harus persetujuan dari pihaknya.

“Melunak gimana? Tetap itu persetujuan PKS, harus PKS,” kata dia.

Namun Sohibul tidak begitu mempermasalahkan usulan nama dari Gerindra, nama baru itu sebagai salah satu alternatif yang ditawarkan oleh Gerindra.

“Ya sebagai sebuah ikhtiar untuk mencari alternatif. Ya nggak ada masalah ya. Itu artinya Gerindra memiliki konsen bagaimana, untuk bagaimana wagub ini segera bisa diselesaikan,” lanjutnya.

Sementara itu, Sohibul menegaskan posisi DKI-2 itu tidak akan diserahkan kepada Gerindra dan saat ini PKS tengah membicarakan permasalahan itu.

“Oh tidak (berikan kepada Gerindra). Itu nanti ini kan baru keterima nih, ya kita akan bicarakan,” tuturnya.

Gerindra sebelumnya mengusulkan 4 nama baru untuk posisi yang ditinggalkan Sandiaga. Mereka antara lain Arnes Lukman, Ferry Juliantono, A Riza Patria, dan Saefullah (Sekda DKI Jakarta).  (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *