PMII : Jangan Sebatas Bunyi, Ayo Langsung Aksi!

Bersih Pantai dan Tanam Mangrove

JARRAKPOSLAMPUNG – Bekerjasama sama dengan Mitra Bentala, Dinas Lingkungan Hidup, Polres Pesawaran dan Dinas Kelautan Perikanan Lampung, dan Koprasi Rago Begawi Kota Bandarlampung, Pergerak Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Pertanian Unila melakukan aksi bersih pantai dan menanam mangrove di garis Pantai Ketapang, Pesawaran, Minggu (27/10/2019).

Ketua Pengurus Rayon PMII Pertanian Unila, Arif Rahman Hakim mengatakan, kegitan yang digelar pihaknya adalah implementasi dari Nilai Dasar Pergerakan (NDP) dari organisasi yang dipimpinnya.

“Dalam NDP PMII jelas bahwa setiap kader harus menjaga hubungan baik dengan alam setelah hubungan baik dengan Allah dan sesama manusia. Kami terus membudayakan aksi terjun langsung, agar tidak hanya sekedar bunyi-bunyian,” kata pria yang akrab disapa Adung itu kepada jarrakposlampung.com.

Karenanya, lanjut Adung, aksi bersih pantai dan tanam mangrove bukan saja hanya kegitan sosial bagi kader PMII, akan tetapi sudah menjadi tanggungjawab bagi kader.

“Lebih dari itu selain termaktub dalam NDP PMII, sebagai mahasiswa Fakultas Pertanian sudah barang tentu kegitan semacam ini linier dengan background fakultas,” imbuhnya.

Disinggung apakah kegitan semacam ini akam berkesinambungan? Adung mengatakan, bakti sosial memang masuk dalam program kepengurusannya.

“Ini masuk dalam program kepengurusan saya sebagai ketua rayon. Insya Allah kedepan setiap selesai Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba), bakti sosial akan dilakukan sebagai agenda folowup,” jelasnya.

PMII, tambah Adung mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kegitan yang digelar pihaknya. “Salam dan terimakasih kami untuk semua pihak yang telah membantu, termasuk media. Ada Mintra Bentala hingga pemerintah daerah melalui dinas, koperasi dan kepolisian,” tandasnya. (ari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *