Peringati HUT ke 30, UKMBS Unila Gelar Virtual Concert

Galangan Dana untuk Muhammad Syadzili Meyzar Ibrahim dan Al-Fatih

JARRAKPOSLAMPUNG – Perjalanan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Badan Seni (BS) Universitas Lampung (Unila) kini telah memasuki kepala tiga. UKM kesenian yang berdiri sejak 19 Desember 1990 itu telah menorehkan berbagai karya baik lokal maupun nasional.

Karenanya, di peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 30 UKMBS akan menyelenggarakan pementasan bertajuk “Virtual Concert 30 Tahun UKMBS Unila” yang akan diselenggarakan pada 26 Desember 2020 pukul 19.00 WIB, di Graha Kemahasiswaan Lantai I Universitas Lampung.

“Ya, Virtual Concert 30 Tahun UKMBS Unila akan ditayangkan langsung melalui laman Instagram @ukmbsunila, dan YouTube UKMBS Universitas Lampung,” ketua Umum UKMBS Unila, Robby Aslam Amrouzi melalui rilis yang diterima jarrakposlampung.com, Kamis (24/12/2020).

Selain sebagai bentuk syukur, lanjut Robby, acara yang akan dilaksanakan di Graha Kemahasiswaan lantai I Universitas Lampung tersebut sekaligus penggalangan dana untuk Muhammad Syadzili Meyzar Ibrahim dan Al-Fatih.

“Mereka adalah dua balita pejuang hati yang saat ini sedang dirawat di RSCM Jakarta dan membutuhkan banyak biaya untuk melksanakan cangkok hati,” kata dia.

Selain itu, lanjut pria berambut lurus itu, tiga decade UKMBS Unila tersebut diharapakan menjadi penyambung silahturahmi sesama seniman, budayawan, bahkan sejarawan di Lampung.

“Acara nantinya akan dimeriahkan oleh Orkes Bada Isya (UKMBS UNILA), Tn. Robertus, Processor Band, Lentera Kromatik (SUN), dan Simplies Project (UKMBS-UBL),” jelas dia.

Robby menambahkan, meski dilakukan secara Virtual, acara ini diharapkan dapat tidak mengurangi sedikitpun semangat berkarya dan berproses kesenian para anggota UKMBS Unila, atau kelompok seni lainnya.

“Karena, ki mak gham sapa lagi,” tukasnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *