Pemprov Pinjam Dana 569M ke PT SMI, DPRD Setuju

JARRAKPOSLAMPUNG – Dewan Perwakilan Rakyay Daerah (DPRD) Lampung menyetujui pinjaman jangka panjang daerah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung ke PT Sarana Multi Inti (SMI) senilai Rp. 569 miliar yang diperuntukan untuk memperbaiki infrastuktur jalan guna mendukung perekonomian masyarakat.

Persetujuan DPRD Lampung itu dilaksanakan dalam Sidang Paripurna yang dihadiri Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dan seluruh OPD, Rabu (10/10/2021) siang.

Pada kesempatan itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi kembali menekankan, pihaknya ingin dan selalu memberikan dukungan perekonomian kepada masyarakat, salah satunya lebih meningkat lagi  kemantapan jalan-jalan provinsi.

“Saya ingin perekonomian masyarakat Lampung ke depan semakin tumbuh dengan baik, salah satunya memperbaikin jalan-jalan provinsi,” kata Arinal.

Saat ini, lanjut Arinal, banyak keluhan terkait buruknya infrastruktur jalan. Karenannya, pemerintah nerharap kedepan pengerhaan imfrastruktur jalan dapat nerkualitas.

“Jangan ada kesan infrastruktur dikerjakan asal-asalan. Infrastruktur yang baik akan memperlancar distribusi hasil pertanian, dengan begitu perekonomian akan membaik,” tuturnya.

Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung, Febrizal Levi Sukmana

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung, Febrizal Levi Sukmana pada kesempatan lain mengatakan,  Pemprov memiliki kewenangan di 1.693 kilo meter ruas jalan  dengan kemantapan jalan 76 persen.

“Dimana kemantapan 100 persen membutuhkan anggaran sekitar Rp4 triliun,” kata dia.

Mengingat keterbatasan anggaran, lanjut dia, maka pemerintah melalui BMBK akan menentukan jalan-jalan yang masuk prioritas utama.

“Sesuai arahan Pak Gubernur dan Ibu  Wagub, ada  25 ruas jalan yang menjadi prioritas untuk meningkatkan pertumbuha perekonomian. 25 ruas prioritas itu memiliki panjang 500 Km dan membutuhkan anggaran sekitar Rp 2,1 triliun,” pungkasnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *