Pemprov Guyur 40 M Untuk Kampung Ryamizard

JARRAKPOSLAMPUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menganggarkan dana 40M untuk pembangunan dan perawatan ruas jalan Provinsi di Waykanan. Hal tersebut diungkapkan, Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim saat berkunjung di Waykanan, Kamis (06/02/2020).

Menurut Nunik, khusus ruas jalan Bumiagung-Waytuba memang dianggarkan setiap tahun. Kebetulan, kata dia, Wakil Bupati Waykanan juga menyebut ruas jalan tersebut.

“Ruas jalan ini cukup strategis, tahun ini kita anggarkan 1,9 dan semoga nanti 2020 ada perubahan dan 2021 bisa dilanjutkan. Rencana totalnya 40M untuk jalan provinsi se Waykanan,” kata Nunik.

Di tempat yang sama, Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) yang juga Anggota Komisi IV DPRD Lampung, Soni Setiawan mengatakan, selain ruas jalan provinsi Bumiagung-Waytuba, yang dilakukan perbaikan juga ruas lanjutan menuju Mesir atau kampung halaman mantan Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu.

“Ya, sesuai dengan apa yang dikatakan Ibu Wagub, jalan ini memang cukup strategis. Pemprov menganggarkan 40 miliar lebih untuk perbaikan dan pembangunan jalan provinsi se Waykanan,” kata Soni.

Diketahui, Wagub Lampung Chusnunia Chalim melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Waykanan. Seperti biasa dalam setiap kunjungannya ke daerah, Nunik sapaan akrabnya, mengkampanyekan Kabupaten Layak Anak (KLA) di Bumibaru, Blambangan Umpu.

Nunik juga sempat bertakziah ke kediaman Almarhum yang tak lain adalah kerabat dari Bupati Waykanan, Raden Adipati. Setelah itu, Nunik juga menghadiri Pelantikan DPD Maporina Waykanan dan dilanjutkan dengan memberikan sambutan pada Seminar Digitalisasi di STIT Alhikmah Waykanan. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *