Pasien Covid-19 Meningkat, Walikota Cari Pinjaman Ruang Isolasi

RS Rujukan Penuh!

JARRAKPOSLAMPUNG – Walikota Bandarlampung, Herman HN berencana mencari pinjaman gedung untuk dijadikan ruang isolasi pasien Covid-19, menyusul penuhnya ruangan isolasi di Rumah Sakit (RS) rujukan Covid-19 di Bandarlampung.

Katenanya, Herman HN berupaya meminjam satu gedungĀ  di Universitas Lampung (Unila) guna dipakai mengarantina pasien positif Covid-19 yang berstatus orang tanpa gejala (OTG).

“Kita sedang berusaha meminjam rumah sakit Unila untuk pasien Covid-19, Sekda sedang tahap pembicaraan dengan Rektor semoga mereka mau membantu,” kata Herman HN.

Ia juga mengatakan bahwa untuk mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19, Pemkot juga berencana meminjam tiga gedung lainnya guna pasien Covid-19.

“Nanti kita pinjam juga ke Provinsi yakni Wisma Atlet, Gedung Semergou dan Wisma Haji yang ada di Masjid Agung Al-Furqon,” kata dia.

Ia mengungkapkan bahwa bila ke empat gedung tersebut dapat dipinjam, kemungkinan akan ada 200 sampai 300 ruangan untuk mengisolasi pasien Covid-19.

“Karena ini darurat untuk fasilitas kita gunakan dulu seadanya bila memang keempat gedung tersebut dipinjamkan,” kata dia.

Wali Kota itu juga meminta agar rumah sakit di Bandarlampung untuk dapat saling mengisi dan membantu satu sama lain.

“Tadi juga saya sudah kumpulkan semua rumah sakit di Bandarlampung agar saling bantu dimana ada ruangan kosong maka diisi dulu,” kata dia.

Herman HN pun merasa kaget karena pasien Covid-19 yang berada di ruang isolasi di rumah sakit se-Bandarlampung bukan diisi oleh warganya saja, namun orang-orang dari kabupaten/kota lainnya juga.

“Saya kaget juga ternyata di rumah sakit itu bukan orang Bandarlampung saja yang diisolasi, tapi se Lampung, tapi tidak papa terima saja karena kita bersaudara,” tukasnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *