Partai Rekom Eva, Kader PDI Perjuangan Antar YuTuber Daftar ke KPU

JARRAKPOSLAMPUNG – Meski Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan memberikan rekomendasinya untuk pasangan Calon Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana – Dedy Amrullah. Sejumlah kader partai moncong putih itu justru ikut mengantarkan pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bandarlampung, Yusuf Kohar-Tulus Purnomo mendaftar sebagai peserta Pilkada ke KPU Kota Bandarlampung, Jumat (04/09/2020).

Ya, para kader PDI Perjuangan tersebut mengenakan seragam merah bertuliskan Yusuf Kohar dan Tulus Purnomo Bersama Rakyat (YuTuBer) dan mengenakan masker berlogo banteng.

Bahkan, salah satu kader sempat memimpin yelyel saat rombongan Yusuf Kohar dan Tulus Purnomo akan meninggalkan kantor KPU Kota Bandarlampung.

“Kami keder PDI Perjuangan akan selalu Tulus untuk berjuang dan memenangkan pasangan YuTuBer,” kata kader PDI Perjuangan tersebut.

Pasangan Yusuf Kohar – Tulus Purnomo berpose bersama Komisioner KPU dan para ketua partai pengusung usai mendaftar ke KPU Kota Bandarlampung.

Ditempat yang sama, pasangan Yusuf Kohar-Tulus Purnomo resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung. Pasangan dengan tagline YuTuber ini datang pada pukul 16.00 wib, setelah Rycko Menoza-Johan Sulaiman dan Eva Dwiana – Dedi Amrullah di KPU Kota Bandarlampung dengan dikawal jajaran partai pendukung dan simpatisan.

Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H Juanda Sobirin, Ketua Partai Demokrat Kota Bandalampung, Budiman AS dan para ketua partai pengusung lainnya, yakni ketua Partai Demokrat, PAN, Perindo, dan PPP tampak hadir dalam penyerahan berkas ke KPU.

“Kami dari lima partai koalisi, berniat mengantarkan pasangan calon kami untuk mendaftar ke KPU. Kami siap mengikuti semua proses dan aturan yang berlaku untuk kemenangan Yusuf Kohar dan Tulus Purnomo,” kata Ketua Partai Demokrat Budiman AS.

Di tempat yang sama, Ketua KPU Kota Bandarlampung Dedi Triadi mengungkapkan, dalam pelaksanaan pendaftaran ini pihaknya menerima dua berkas syarat pencalonan keabsahan dan syarat calon. Selanjutnya berkas tersebut dilakukan verifikasi dan administrasi.

“Setelah dilakukan penelitian. Maka kami menyatakan pasangan Yusuf Kohar dan Tulus Purnomo memenuhi syarat,” kata Dedi usai menerima dan meneliti berkas paslon tersebut. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *