Paripurna LKPJ, Dendi Akui Banyak Kekurangan

JARRAKPOSLAMPUNG – Bupati Pesawaran Dendi Ramadona mengakui pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 belum memenuhi kebutuhan dan aspirasi seluruh masyarakat. Hal tersebut diungkapkan Dendi dalam Paripurna DPRD setempat, Jumat (01/07/2022).

Menurut Dendi, pembangunan yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan, secara bertahap dan berkesinambungan dilaksanakan dengan skala prioritas pembangunan. Penentuan skala prioritas pembangunan ini dilakukan sebagai penyeimbang kapasitas dan kemampuan fiskal pemerintah daerah.

“Saya sangat menyadari, pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 belum memenuhi kebutuhan dan aspirasi seluruh masyarakat. Pembangunan yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan, secara bertahap dan berkesinambungan dilaksanakan dengan skala prioritas pembangunan,” kata Dendi.

Penentuan skala prioritas pembangunan, lanjut Dendi, dilakukan sebagai penyeimbang kapasitas dan kemampuan fiskal pemerintah daerah.

“Selain itu, saya menyadari bahwa Pelaksanaan dan Pertanggungjawaban APBD Tahun Anggaran 2021 masih sangat membutuhkan rekomendasi-rekomendasi DPRD. Hal ini dimaksudkan dalam rangka penyempurnaan pelaksanaan dan pertanggungjawaban APBD pada masa-masa yang akan datang,” tambahnya.

Salah satu fraksi menyerahkan naskah pandangan umum kepada Bupati Pesawaran.

Bupati Pesawaran juga menerangkan, hasil pendapat dan pengeluaran belanja yang terealisasi di APBD Tahun Anggaran 2021.

“Hasil Pelaksanaan dan Pertanggungjawaban APBD TA 2021, untuk pendapatan terealisasi sebesar Rp 1,236 Trilyun, dari sisi belanja terealisasi sebesar Rp 1,230 Trilyun. Di sisi pembiayaan terdapat realisasi penerimaan pembiayaan sebesar Rp 9,948 Milyar, sedangkan pengeluaran pembiayaan sebesar Rp 1 Milyar. Sehingga terdapat Pembiayaan Netto sebesar Rp 8,948 Milyar,” terangnya.

Rapat Paripurna yang digelar di ruang sidang DPRD tersebut dihadiri Bupati Pesawaran H Dendi Ramadhona K, S.T.,M.Tr.I.P, – Ketua, Wakil Ketua dan Segenap Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran, Jajaran FORKOPIMDA Kabupaten Pesawaran, Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran, para Asisten, Kepala OPD, dan tokoh Masyarakat, tokoh Agama, tokoh Adat Kabupaten Pesawaran. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *