Orang Terdekat Pasien Positif Covid-19 di Lampung Negatif

JARRAKPOSLAMPUNG – Ditengah rasa takut yang saat ini melanda masyarakat. Ada fakta menarik sekaligus menggembirakan dari kasus para pasien positif terinfeksi covid-19 di Lampung.

Ya, sejauh ini belum ada keluarga atau orang yang pernah berinteraksi langsung dengan pasien yang dinyatakan positif terinfeksi virus mematikan tersebut.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung telah melakukan tracing dan rapid test terhadap 98 orang yang melakukan kontak dengan tiga pasien positif Covid-19, dan hasilnya negatif.

“Kita sudah melakukan tracing terhadap pasien nomor 2, nomor 3, dan 4. Nomor 2 yang sudah dilakukan tracing ada 15 orang alhamdulillah hasilnya negatif,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, dr Reihana, Sabtu (28/03/2020).

Riehana menjelaskan, memang belum semua dari 98 orang tersebut dilakukan rapid test. Pihaknya, baru melakukan tracing terhadap orang dekat pasien 03 lebih kurang 60 orang, saat ini baru dilakukan rapid test terhadap 23 orang dan hasilnya semua negatif.

“Sisanya akan kita lanjutkan hari Senin yang sisa dari 60 orang. Begitupun untuk pasien 04, sedikitnyan 9 sampai 23 orang akan di tracing,” tuturnya.

Untuk orang dekat pasien 01 dan pasien 02, lanjut Reihana, sudah ramoung dilakukan dan semuanya menunjukkan hasil negatif.

“Ya, untuk pasien 01, 02 semuanya negatif, pasien 03 yang sudah dilakukan tracing juga negatif. Alhamdulillah, itu hasilnya dari yang kami lakukan sejauh ini,” jelas Reihana. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *