Nunik Dilantik Sebagai Ketua Kwarda Lampung Periode 2020-2025

Gubernur : Pramuka Bukan Ajang Politik

JARRAKPOSLAMPUNG – Gubernur Lampung yang juga Kamabida Gerakan Pramuka Kwarda Lampung, Ir. Arinal Djunaidi melantik Wakil Gubernur Lampung, Hj. Chusnunia Chalim sebagai Ketua Kwarda Lampung, Rabu (10/02/2021).

Pelantikan Ketua dan pengurus Kwarda Lampung periode 2020-2025 tersebut dilakukan di Lt.3 Balai Keratun komplek kantor gubernur.

“Saya harap kakak-kakak telah membaca dan memahami keputusan Presiden Repoblik Indonesia Nomor : 238 tahun 1961 secara lengkap, karena Kepres tersebut merupakan landasan hukum bagi Gerakan Pramuka,” kata Arinal.

Tidak hanya membaca, lanjut dia, tentunya dapat memahami isi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka,” tegasnya.

Pelantikan ini, tambah dia, menjadi langkah awal Pramuka Lampung membentuk karakter generasi muda. Selaku Gubernur Lampung yang juga Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka, tambahnya, dirinya menyampaikan ucapan Selamat melaksanakan tugas membina kader generasi muda melalui Gerakan Pramuka.

Gubernur menyematkan Pin Kwarda kepada Wagub Lampung Chusnunia Halim.

“Pramuka memiliki potensi yang luar biasa, selalu membangun anak bangsa menjadi generasi penerus bangsa yang diharapkan oleh masa depan bangsa Indonesia,” tutur Arinal.

Menurut Arinal, pembentukan karakter yang tangguh ini merupakan hal yang amat penting dan bahkan menentukan nasib bangsa dan negara di masa depan. 

“Sebagai Anggota Pramuka kita harus memiliki sikap mandiri dan maju serta memiliki tujuan yang sama. Pramuka bukan ajang politik dan kepentingan politik, karena banyak partai yang terdapat di dalamnya saya berharap kita dapat sejalan dan memiliki tujuan serta visi misi yang sama dengan Pemerintah Provinsi Lampung, ” tegas dia.

Usai acara pelantikan, Kwartir Nasional memberikan bantuan 10 Ton Beras kepada Kwarda Lampung. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *