Nunik : Ayo ke Kebun Raya Liwa!

JARRAKPOSLAMPUNG – Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim (Nunik) menyempatkan diri untuk menanam pohon kopi dan menikmati keindahan salah satu tanaman langka bernama Magnolia, saat mengunjungi Kebun Raya Liwa (KRL), di Pekon (Desa) Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit, Liwa, Kabupaten Lampung Barat, Selasa (21/01/2020).

“Ayo kunjungi Kebun Raya Liwa. Alhamdulillah saat saya berkunjung bunganya (Magnolia) sedang mekar, jadi seluruh masyarakat ayo weekend datang dan kunjungi Kebun Raya Liwa Lampung,” kata Nunik.

Menurut Nunik, mengunjungi Kebun Raya Liwa memang menjadi kegiatan wisata yang menyenangkan sekaligus bernilai edukatif. Terlebih koleksi tumbuhan dan keindahan pemandangan yang masih asri ini menjadi kawasan wisata edukasi.

“Destinasi Kebun Raya Liwa ini semakin lengkap dengan sajian eksotisme senja,” kata dia.

Diketahui, Kebun Raya Liwa dibangun di atas tanah seluas 86 hektare. Banyak terdapat koleksi tumbuhan. Beberapa di antaranya Pepasang (Quercus sp.), Cemara exelsa (Araucaria exelsa), dan Pinus (Pinus merkusii).

Kebun Raya Liwa juga memiliki beberapa taman lain seperti Taman Araceae, Taman Wangi, Taman Indukan Tanaman Hias, Taman Buah, Taman Hias dan Taman Aren. Taman-taman tersebut telah ditata dengan indah sehingga membentuk pola yang indah.

Selain ke Kebun Raya Liwa, Nunik juga sempat meninjau kegiatan bazar dan pasar murah di wilayah tersebut. Nunik juga sempat mencicipi kopi dan mengapresiasi cita rasa kopi.

“Untuk kopi, di kabupaten ini sangat baik, bahkan cita rasanya tidak kalah dengan kopi-kopi yang lainnya. Jika ingin menikmati kopi, datang saja ke Lambar,” tuturnya.

Dari sumber jarrakposlampung.com, Nunik juga semoat menghadiri Konferensi Cabang Fatayat NU Kabupaten Lampung Barat dan bersilaturahmi dengan warga Nahdliyin daerah itu.

Konfercab tersebut mengusung tema Memperkokoh Peran Perempuan Muda Nahdlatul Ulama dalam Menjaga Kedamaian, yang dilaksanakan di Yayasan Diwangkara, Kecamatan Liwa, Kabupaten Lampung Barat. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *