Muscab PKB Balam Versi Dwi Kental Aroma Suap

Rp 500 ribu Setiap PAC

JARRAKPOSLAMPUNG – Aroma suap merebak pasca batalnya Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bandarlampung. Ya, Muscab versi Robiatul Adawiyah (Dwi) disebut-sebut menyuap para pengurus Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) sebesar Rp500 ribu per DPAC.

Hal tersebut terungkap dari pengakuan salah satu Ketua DPAC PKB Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Iksan yang mengaku ditawari sejumlah uang dari utusan Robiatul Adawiyah, agar dirinya bersedia membubuhkan tandatangan sebagai dukungan kepada legislator muda itu.

“Ya, saya sempat ditawari sejumlah uang, dengan syarat menandatangani berita acara Muscab yang menetapkan Robiatul Adawiyah sebagai Ketua DPC PKB Bandarlampung,” kata pemilik sapaan Nuhi itu, Rabu (10/03/2021) malam.

Bukti screenahoot pesan Whastapp upaya suap PAC

Namun, lanjut Nuhi, dirinya tidak mau menerima dana tersebut. Sebab, tambahnya, Muscab sudah dipending oleh utusan DPP PKB, jika ada Muscab lagi, maka diragukan keabsahannya.

“PKB ini partai besar, tentu ada mekanisme yang jelas. Bagaimana mungkin Muscab menetapkan ketua terlebih dahulu baru setelah itu keliling mencari tandatangan agar dianggap kuorum,” tuturnya.

Itu sebabnya, tambah Nuhi, dirinya dan para DPAC lain masih mengakui H Juanda sebagai Ketua DPC PKB Bandarlampung yang sah.

“Kami masih mengakui kepengurusan DPC PKB H Juanda, sebab memang belum didemisionerkan,” tegas dia.

Dirinya menyayangkan adanya cara-cara keji untuk merebut kekuasaan. Terlebih, hal tersebut dilakukan oleh orang yang di bina dan di besarkan partai yang menaungi aspirasi kaum nahdiyin. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *