Momen Car Free Day, BMI Bagikan Bibit Pohon

JARRAKPOSLAMPUNG – DPD Banteng Muda Indonesia Indonesia (BMI) Provinsi Lampung membagikan bibit pohon di Tugu Adipura Provinsi Lampung, Minggu (31/07/22).

DPD BMI Provinsi Lampung yang dikomandoi oleh Piego Wiliyasa melaui Irwansyah Agung selaku Sekretaris mengatakan,  BMI sebagai Komunitas Juang PDI Perjuangan selalu sejalan dengan pergerakan PDI Perjuangan yang menggelorakan Politik Hijau di tengah masyarakat.

“Kami BMI Provinsi Lampung selalu satu tarikan dengan PDI Perjuangan yaitu contohnya seperti kegiatan hari ini, kami membagikan bibit pohon di Tugu Adipura tepatnya saat Car Free Day di hari Minggu ini,” Pungkas Pria yang akrab disapa Bung Irwan tersebut.

Dirinya juga menjelaskan, jenis dan jumlah bibit pohon yang dibagikan dalam Car Free Day.

“Bibit pohon yang dibagikan hari ini cukup beragam, mulai dari bibit pohon ketapang, aren hingga tanaman buah yaitu jambu biji. Jumlahnya untuk hari ini kurang lebih ada 75 batang bibit,” Jelas Irwansyah Agung.

Selain itu Wakil Ketua Bidang Lingkungan Hidup BMI Provinsi Lampung, Eka Yudha Pratama menjelaskan bahwa kegiatan pembagian bibit pohon akan dilakukan secara rutin di hari minggu.

Sejumlah pengguna jalan senang mendapatkan menerima bibit pohon yang dibagikan BMI Lampung.

“Kegiatan pembagian bibit pohon seperti hari ini akan kami lakukan secara rutin, rencananya 2 minggu sekali, bergantian dengan kegiatan kami yang lain yaitu penanaman bibit,” Jelas Eka Yudha disela pembagian bibit pohon kepada masyarakat.

Kemudian, Dewan Pengarah DPD BMI Provinsi Lampung, Deddy Wijaya Candra mengatakan bahwa dirinya selalu memberikan support penuh kepada Komunitas Juang PDI Perjuangan.

“Saya berikan dukungan penuh kepada Banteng Muda Indonesia Provinsi Lampung, kan kegiatan-kegiatan ini bagus sekali. Kalau kita dilihat sangat sejalan dengan Politik Hijaunya PDI Perjuangan yang digaungkan Ibu Ketua Umum. Kemudian ini juga salah satu keuntungan kita mempunyai ketua DPD Partai yang menduduki posisi sebagai Ketua Komisi IV DPR-RI,” Ungkap Deddy Wijaya Candra. (lis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *