Minimalisir Pelanggaran, Petugas Lapas Rajabasa Rutin Gelar Razia dan Tes Urin

JARRAKPOSLAMPUNG – Sebagai deteksi dini gangguan keamanan di dalam kamar hunian serta memeriksa barang barang terlarang yang disimpan di dalam kamar hunian. Petugas keamanan Lapas Rajabasa melakukan razia, Rabu (10/02/2021) malam.

Tidak hanya razia, petugas juga melakukan tes urine terhadao Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

“Kegiatan berlangsung aman dan tertib serta hasil dari razia dilaporkan kepada kepala Lapas,” kata Kabid ADM. Kamtib, Edi Saputra dan Ka. Kplp Wahyudi.

Kegiatan ini, lanjutnya, dilakukan dalam upaya mengantisipasi gangguan keamanan dan menghindari barang-barang terlarang terutama Narkoba dan alat komunikasi.

Petugas keamanan lapas sedang menggeledah seluruh kamar warga binaan.

“Kita selalu ingatkan agar jangan sampai ada barang-barang terlarang di dalam Lapas, terlebih Narcoba,” pungkasnya.

Sebelumnya, diketahui Kepala Lapas Rajabasa, Maizar didampingi jajaran Pejabat Lapas melakukan kunjungan ke Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP), Selasa (09/02/2021).

Kunjungan Kalapas tersebut, disambut langsung oleh Kepala BNNP Lampung, Brigjen Jafriedi dan jajaran untuk melakukan koordinasi dalam sinergitas dan menjalin tali silaturahmi antar instansi.

Pada kesempatan tersebut, Maizar mengatakan, pihaknya berkomitmen dalam pemberantasan narkoba sesuai arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan. Karenanya, pihaknya melakukan sinergitas dan kerja sama dengan pihak Aparatur Penegak Hukum.

“Hari ini kita menguatkan koordinasi dengan BNNP, Alhamdulillah sambutan baik kita terima dan kita siap bekerja dan berkomitmen untuk pemberantasan narkoba di dalam Lapas,” kata dia.

Untuk itu, lanjut dia, berbagai upaya akan terus digalakkan agar Lapas Kelas I Rajabasa bisa menjadi yang terbaik, terutama terbebas dari peredaran barang-barang haram.

“Kedepannya Lapas Kelas I Rajabasa siap melakukan koordinasi dengan instansi lainnya sehingga tercapai sinergitas antar penegak hukum,” jelas dia. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *