Mini Album Orkes Bada Isya Dilaunching, Cita Rasa Baru Bagi Pencinta Puisi

JARRAKPOSLAMPUNG – Group Musik Orkes Bada Isya melaunching mini album berjudul “menuju rumahmu”, Jumat (30/04/2021) secara virtual.

Menuju rumahmu merupakan transformasi beberapa lirik puisi pilihan karya para penyair terbaik Lampung ke dalam bentuk lagu, dengan harapan agar dapat memberi perspektif lain dalam menikmati dan menyelami keindahan puisi.

Sebagai salah satu divisi di Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Seni (UKMBS) Universitas Lampung yang berfokus pada seni musik, Orkes Bada Isya terus berupaya meramaikan serta mengobarkan semangat berkesenian di Lampung, khususnya di bidang sastra dan musik.

Pimpinan Produksi UKMBS Unila, Novian Pratama memgatakan, mini album yang akan dirilis berisi enam lagu bertemakan tentang kisah perjalanan pulang.

“Kisah ini, bisa kita artikan secara literal maupun metaforik–merupakan hasil gubahan dan aransemen dari Edythia Rio Wirawan bersama dengan personil lainnya: Mike Fena Firdania, Robby Aslam Amrouzi, Febrian Malik Arrozaaq, Ilham Wisma, dan Annisa Rizka Dwiyan,” kata Novian dalam rilisnya, Senin (26/04/2021) siang.

Personil Orkes Bada Isya UKMBS Unila (foto:UKMBS)

Acara yang dilakukan secara virtual ini, lanjut Novian, merupakan salah satu bukti upaya kami, para pegiat seni di Indonesia, khususnya di Lampung, bahwa situasi pandemi yang kita hadapi saat ini tidak menjadi hambatan untuk terus berkarya dan berkreativitas.

“Penggarapan mini album yang dimulai sejak tahun 2018 ini kami artikan sebagai suatu proses pembelajaran, bahwa kegiatan ini menjadi wadah bagi para anggota UKMBS Unila untuk terus mengasah kemampuannya, baik secara individu maupun kelompok, serta melatih kesadaran dan kepedulian terhadap sekitarnya melalui kesenian,” tuturnya.

Di rilis yang sama, Ketua Umum UKMBS Unila, Robby Aslam Amrouzi mengatakan, pembekuan ke 6 lagu yg kemudian menjadi mini album berjudul ‘menuju rumahmu’ ini merupakan gambar-gambar berdasarkan puisi-puisi yang di tulis oleh para penyair: Iswadi Pratama, Ari Pahala Hutabarat, Inggit Putria Marga, dan Rahmad Saleh, tentang sebuah perjalanan dan pencarian yang mengarah pada satu tujuan yaitu “Rumahmu”.

“Tentunya dengan lain-lain Versi yang kemudian dapat dinikmati melalui musik. Karena tema yg diangkat pada album ini merupakan perjalanan dan pencarian semua manusia dalam versi masing-masing,” ucapnya.

Cover Mini Album Menuju Rumahmu

Seluruh personil, jelas Novian, bahkan orang-orang yg terlibat asumsinya mampu menaruh rasa hormat terhadap sesama, sehingga hal-hal yang bersifat dapat menghambat perjalanan kita tidak akan terjadi lagi.

“Adapun hal-hal baru yang di dapat oleh para pendengar dan penikmat nantinya itu adalah buah dan syukur Alhamdulillah,” kata dia.

Pihaknya berharap dengan adanya mini album “menuju rumahmu” tersebut, masyarakat Indonesia, khususunya Lampung akan mendapat nuansa baru.

“Kami juga berharap, semoga pesan yang terkandung dalam keenam lagu ini bisa dipahami dengan baik,” kata dia, yang diamini sang Vokalis, Mike Fena Firdania. (***/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *