Masyarakat Bilabong Antusias Divaksin Covid, RT : Tingkat Kesadaran Masyarakat Meningkat

JARRAKPOSLAMPUNG – Ratusan warga Kelurahan Bilabong Jaya, Langkapura, Bandarlampung antusias mengikuti Vaksinasi Covid-19 yang dikhususkan bagi lansia dan warga yang memiliki aktifitas sosial tinggi, di Kantor Keluran setempat, Kamis (10/06/2021).

Vaksinasi yang sempat tertunda setelah tiga diagendakan tersebut, ahirnya berjalan lancar dengan pengawasan Camat, Lurah, Ketua Lingkungan dan para Ketua RT.

Ketua RT 01 Lingkungan 2, Kelurahan Bilabong Jaya, Dedi Irawan menuturkan, Vaksinasi sempat berubah jadwal, lantaran agenda awal Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana akan hadir untuk menyaksinakan vaksinasi tersebut.

“Awalnya memang dikabarkan jika Ibu Walikota akan hadir. Itu sebabnya, jadwal sempat berubah tiga kali. Mungkin karena agenda lain, beliau (Walikota) tidak bisa hadir. Ya, paling tidak kita semua berterimakasih, Ibu Walikota sudah sempat berniat untuk hadir, walaupun belum kebagian waktunya,” kata Dedi.

Petugas sedang melakukan pengecekan kesehatan calon penerima vaksin.

Dedi juga mengungkapkan pihaknya berterimakasih kepada para medis yang sudah membantu pelaksaan vaksinasi dengan pelayanan terbaik. Selain, kepada para medis pihaknya juga menghaturkan terikasih kepada warga yang sudah menyukseskan agenda vaksinasi tersebut.

Menurutnya, antusias warga cukup tinggi karena telah meningkatnya kesadaran warga dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kesadaran warga sudah meningkat dalam upaya mencegahan penyebaran Covid-19 ini,” pungkasnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *