Pendukung Dang Ike Ngamuk di Pleno KPU

Kaca Pecah, Kursi Melayang

JARRAKPOSLAMPUNG – Pendukung pasangan Bakal Calon Walikota Bandarlampung dari jalur perseorangan (Independen), Ike Edwin-Zam Zanariah mengamuk di sidang pleno KPU Bandarlampung yang digelar di Hotel Radisson Lampung, Jumat (21/08/2020) sore.

Akibatnya kericuhan pun terjadi. Terlebih ketika puluhan pendukung Ike Edwin dan Zam Zanariah memasuki ruangan pleno dan tidak terima pleno dimulai tanpa kehadiran sang calon yang sedang melaksanakan Shalat Magrib.

Kericuhan bermula ketika rapat pleno sedang di skor 15 menit oleh pimpinan sidang, yakni Ketua KPU Kota Bandarlampung Dedi Triyadi. Diketahui aksi kericuhan ini, terjadi saat Ike Edwin sedang melaksanakan Salat Magrib.

Salah satu pendukung Ike Edwin-dr Zam mengamuk di Pleno KPU Kota Bandarlampung.

Namun dikarenakan waktu skor 15 menit sudah berakhir, maka Ketua KPU Kota Bandarlampung memutuskan untuk memulai rapat pleno untuk membacakan hasilnya. Namun saat KPU baru membacakan hasil, para pendukung langsung membanting kursi dan sejumlah peralatan di lokasi. Diduga pendukung tidak terima lantaran KPU memulai rapat tanpa Ike Edwin.

Saat kejadian berlangsung, puluhan personil kepolisian dari Polresta Bandar Lampung sudah berada di dalam lokasi pleno. Bahkan pengamanan langsung dilakukan Kapolresta Bandar Lampung Kombes Yan Budi Jaya, hingga para Kapolsek se Bandar Lampung.

Setelah kejadian tersebut, Ike Edwin langsung turun tangan untuk membantu menertibkan pendukungnya agar kericuhan tidak berlanjut. Jajaran Komisioner KPU, Bawaslu, hingga PPK langsung diamankan kepolisian. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *