Mantap Nyalon Ketua PWI Lampung, Wira Sowan Senior

JARRAKPOSLAMPUNG – Pemimpin Redaksi Koran Rilis Lampung, Wirahadikusumah yang juga Bakal Calon Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Lampung memantapkan langkahnya dengan Sowan (Silaturrahmi) dengan para senior dan para pengurus PWI dimasanya.

Dalam pertemuan yang diinisiasi Penasehat PWI Lampung Noverisman Subing itu berjalan penuh kekeluargaan dan keakraban di Rumah Makan Bukit Mega Raya, Sabtu (23/10/2021).

Di kesempatan tersebut, Wira banyak mendapat masukan dari para senior, sebagai bekal jika nanti terpilih dalam Konferensi Provinsi (Konferprov) pada Desember 2021.

Hadir juga Djunaedi BM (mantan Sekretaris PWI), M.Natsir (Bendahara), Idris KS (Bendahara), Mirwan Karim (Bendahara), Darwin Rusli Nur (Ketua koperasi), Ester Yahuda (Seksi Budaya), Noverisman Subing (Seksi Hankam), Kaprawi (Ketua Koperasi), Amser Simatupang, Darmaji (Sie Siwo) dan lainya.

Wirahadikesumah (bermasker putih) bersama para pengurus dan para senior PWI Lampung.

Para senior itu, memberikan masukan yang sangat berharga demi organisasi wartawan ditengah derasnya arus globalisasi yang memerlukan kecermatan dan kecepatan dalam menyajikan berita yang baik dan berimbang.

“Karena tugas PWI kedepan sangat berat untuk memberikan pendidikan bagi anggotanya. Terlebih di era disrupsi saat ini. Era digitalisasi. Sehingga, wartawan harus memiliki kemampuan dan skill mumpuni. Cepat beradaptasi dengan perkembangan zaman,” ujar Darwin Rusli Nur.

Di tempat yang sama, Djunaidi BM berharap kedepan PWI bisa menciptakan atau mendidik anggotanya menjadi wartawan yang andal.

“Tentu juga, harus terus memiliki keberpihakan terhadap publik. Sehingga bisa menjaga marwah jurnalistik, tentunya  PWI,” kata dia.

Sedangkan  Mirwan Karim mengimbau siapapun yang nantinya terpilih memimpin organisasi profesi terbesar di Indonesia ini, mampu membesarkan nama Solfian Ahmad, sebagai cikal bakal PWI Lampung.

“Saya hanya ingin menitipkan pesan. Siapapun nanti yang terpilih agar mampu menjaga nama baik Solfian Ahmad,” katanya.

Idris KS, mantan bendahara PWI mengaku bangga dengan kaderisasi yang dilakukan Supriyadi Alfian.

“Dimasa kepemimpinan Supriyadi, banyak lahir kader terbaik. Hal tersebut dibuktikan dengan banyak anggota yang mencalonkan diri sebagai ketua.

“Artinya, proses kaderisasi dalam organisasi berjalan baik. Saya berharap kepada Wira dan bakal calon lainnnya agar dapat meneruskan tatanan organisasi yang sudah berjalan baik tersebut,” ujarnya.

Wirahadikusuma dengan gambang dan tegas mengatakan akan menampung semua masukan, saran dan nasehat positif dari para senior.

“Sejak awal saya sudah berkomitmen untuk terus menjaga warisan masa lalu, sebagai modal untuk menggapai masa depan,” katanya.

Dia juga berharap para senior bisa membimbingnya jika nanti terpilih.

“Jika saya punya garis tangan menjadi Ketua, mohon tegur dan ingatkan saya jika salah dalam mengambil kebijakan,” pungkasnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *