Malam Ekspresi Kebudayaan Digelar Minggu Malam

FPD Bersihkan Rumah Daswati

JARRAKPOSLAMPUNG – Forum Penyelamat Daswati (FPD) lakukan gotong royong dan bersih-bersih di Rumah Daswati, Sabtu 15 Agustus 2020, dengan tajuk “Sakai Sambayan”. Agenda Tersebut di ikuti oleh berbagai elemen yang tergabung dalam FPD.

Koordinator FPD, Arman Az mengatakan, agenda ini merupakan salah satu tindak lanjut dari pertemuan yanng dilakukan di Gedung PKM UNILA, 10 Agustus 2020 lalu. Bersih bersih, kata dia, sebagai persiapan acara malam ekpresi kebudayaan yang akan di gelar Minggu 16 Agustus 2020 malam.

“Dalam Rangka memperingati HUT RI ke-75 FPD menggelar malam ekpresi kebudayaan. Dengan mengangkat tema “Nengah Nyappur :Daswatiku Fiil-ku”.

Furum Penyelamat Daswati lakukan aksi bersih-bersih Rumah Daswati.

Agenda tersebut, lanjutnya, akan diisi dengan orasi kebudayaan, pentas musik Lampung, pembacaan puisi dan doa bersama.

“Dalam acara tersebut diisi oleh para budayawan Lampung, seperti Isbedi Setiawan ZS (Paus Sastra Lampun), Edi Samudra Kertagama (Nabi Penyair Lampung) dan beberapa budayawan lainnya,” tutur Arman.

Di tempat yang sama, Juru Bicara FPD, Een Riansyah mengatakan, pemerintah harus segera mengambil langkah kongkrit terkait Rumah Daswati. Sebab, kata dia, Rumah Daswati adalah saksi sejarah berdirinya Provinsi Lampung.

“Jangan sampai ini menjadi penyesalan kita semua karna tidak bisa mempertahankan aset sejarah yang kita miliki,” kata Sekretaris DPD KNPI Kota Bandarlampung itu.

Acara yang digelar Minggu malam, lanjut dia, terbuka bagi seluruh masyarakat Lampung. Karenanya, bagi yang ingin bergabung memperjuangkan Runah Daswat, pihaknya mengajak untuk hadir dalam agenda tersebut. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *